Event Nasional News

GAMKI Peringati Paskah dan Dies Natalis ke-59, Ucapan Selamat Datang dari Berbagai Tokoh, Pimpinan Lembaga, dan Kepala Daerah

 Jakarta,Beritarem.com,-Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) melaksanakan Ibadah Perayaan Paskah Nasional dan Dies Natalis ke-59 GAMKI di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Jumat (30/4).  Acara yang bertemakan “Usahakan Kesejahteraan Kota Dimana Kamu Berada dan Doakanlah!” dengan subtema “Meneguhkan Nasionalisme dan Ekumenisme Dengan Nilai-Nilai Pancasila” dihadiri oleh Dirjen Bimas Kristen, Prof. Thomas Pentury, Direktur Keamanan Negara, Brigjend Pol. Umar Effendi, Ketua Umum MPH PGI, Pdt. Gomar Gultom, dan dari negara sahabat, mewakili Kedubes Federasi Rusia, Dimitry Morozenkov.
Dalam pelaksanaan Paskah Nasional dan Dies Dies Natalis ke-59 GAMKI ini, beberapa pimpinan lembaga, tokoh nasional, dan pimpinan daerah menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar GAMKI secara virtual.
Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Taufik Madjid mengapresiasi capaian yang dilakukan GAMKI selama ini, dan berharap GAMKI dapat menjadi lokomotif bagi perubahan dalam peradaban Indonesia yang berkemajuan. “Selamat merayakan Paskah dan Dies Natalis ke-59 GAMKI. Kami berharap GAMKI sebagai bagian integral dari organisasi kepemudaan Indonesia bersama-sama dengan seluruh rakyat Indonesia untuk tetap berada pada garda terdepan menjaga, memperkuat, dan sekaligus memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Taufik.
Fadjroel Rachman, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, sekaligus Juru Bicara Presiden turut mengucapkan selamat merayakan Paskah dan memperingati Dies Natalis ke-59 GAMKI. “Kami mengimbau, mari kita bergotong royong menghadapi pandemi Covid-19 dengan tetap disiplin protokol kesehatan. Dan GAMKI ikut serta mensukseskan program vaksinasi di seluruh Indonesia. Sekali lagi, selamat merayakan Dies Natalis ke-59. Salam, dan mari berjuang untuk Indonesia Maju,” ujar Fadjroel.
Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, juga menyampaikan apresiasi dan harapan kepada GAMKI di usianya yang ke-59. “Kita selama ini merasakan kontribusi, dan peran serta dari GAMKI kepada pembangunan kepemudaan dan kebangsaan Indonesia. Kita berharap, GAMKI ke depan terus bisa merawat kebhinekaan dan sikap-sikap toleransi sesama anak muda dan masyarakat Indonesia,” ujarnya.
Sekretaris Umum DPP GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat dalam pelaksanaan Dies Natalis ini memaparkan program kerja GAMKI di berbagai bidang dan daerah. “Dalam program ketenagakerjaan GAMKI bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja RI melakukan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di beberapa lahan milik Gereja. BLK yang dibangun antara lain untuk pelatihan pertanian, multimedia, dan teknik las,” jelasnya.
Selain itu, lanjut Sahat, bersama Kemenaker, GAMKI juga memberikan bantuan usaha untuk 19 komunitas, antara lain usaha hasil bumi buah pala, ternak ikan lele, fotokopian, dan lainnya,” jelasnya.
“Terimakasih atas dukungan dari Menteri Tenaga Kerja Ibu Ida Fauziyah dan jajarannya sehingga berbagai program ini bisa dirasakan oleh para pemuda. Kami berharap tahun ini kerjasama bisa tetap dilaksanakan di berbagai daerah, antara lain di Papua, dan daerah tertinggal lainnya,” kata Sahat.
Beberapa pimpinan lembaga, tokoh nasional, dan pimpinan daerah yang memberikan ucapan selamat secara virtual antara lain Ketua MPO GAMKI Michael Wattimena, Ketua Umum Perkumpulan Senior GMKI yang juga Deputi I Kantor Staf Presiden Febry Calvin Tetelepta, Ketua Umum KADIN, Rosan Roeslani, Ketua Umum PGLII Pdt. Ronny Mandang, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto, Komisaris Utama PT. Asabri Fary Djemy Francis, Wagub Jawa Timur Emil Dardak, Gubernur Riau Syamsuar, dan Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Simanjuntak. SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *