Event News

GBI REM Gelar Training “Small Matter Big Impact” Untuk Membekali Jemaat & Pengerja Dalam Melayani Tuhan!

Suasana Training SMBI di GBI REM Daan Mogot, Sabtu (22/2)

BERITAREM.COM,-Gereja Bethel Indonesia Rahmat Emmanuel Ministries (GBI REM) mengadakan training Small Matter Big Impact(SMBI) yang diselenggarakan di GBI REM Cabang Daan Mogot, Komplek Ruko Aldiron No.119 Daan Mogot Jakarta Barat (Sabtu, 22/2). Training SMBI ini dihadiri sekitar 80 peserta dan menampilkan Simon Pontjo Hasthosaputro sebagai pembicara serta dibuka secara resmi oleh Gembala Sidang GBI REM, Pdt. Paulus T Supit. “Sebagai Gembala GBI REM, saya menyambut gembira dengan adanya training SMBI ini, khususnya kepada Bapak Simon dan tim yang telah hadir pada saat ini. Saya berharap, para peserta yang mengikuti pelatihan ini diberkati melalui pemaparan materi dan mempraktekkan dalam kehidupan sosial; baik di lingkungan kerja maupun ladang pelayanan gereja,” tutur Pdt. Paulus ketika menyampaikan sambutannya.

Simon Pontjo Hasthosaputro (Pembicara SMBI)

Salah satu pembicara SMBI, Simon Pontjo dalam pertemuan pertama memaparkan basic training dengan tema “Power of Perception” atau Kekuatan Sebuah Persepsi. Untuk memperkuat paparannya, Simon mengutip ayat firman Tuhan yang terambil dalam Amsal 21:2, ‘Setiap jalan orang adalah lurus menurut pandangannya sendiri, tetapi Tuhanlah yang menguji hati’. Menurut Simon, jika persepsi kita tidak diperbaiki, maka kita akan bertengkar gara-gara persoalan sepele. Misalnya, melihat warna sepatu saja bisa beda persepsi. “Disinilah pentingnya kita membenahi persepsi agar tidak salah dalam menerjemahkan sesuatu. Persepsi adalah proses individu dalam menginterpretasikan, mengorganisasikan dan memberi makna terhadap stimulus yang berasal dari lingkungan di mana individu itu berada yang merupakan hasil dari proses belajar dan pengalaman,” ungkap Simon yang juga menjabat sebagai CEO Kingdom Community Center & Chairman PT Secerah Mentari Bersinar Indah.

Pada kesempatan tersebut, Pria yang kerap melakukan mentoring hamba-hamba Tuhan serta mengajar Gen-Overseer Pemuridan KCC dalam maupun luar negeri juga menguraikan secara mendalam mengenai Persepsi; yakni faktor-faktor persepsi, persepsi konsumen,kalibrasi serta self reflection.

Pelatihan SMBI bersertifikat ini diadakan selama 10 kali pertemuan (setiap hari Sabtu, Pukul 15.00 Wib) terhitung tanggal 22 Februari s/d 25 April 2020. Training SMBI ini sangat penting dan bermanfaat bagi para peserta, baik di pelayanan gereja, maupun di dunia kerja. Sebab, melalui training SMBI ini kita bersama belajar membawa prinsip kerajaan Allah serta mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari. SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *