Event Nasional News

GBI Sehati Tanggap Covid19, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham (Ketum Sinode GBI): Mari Kita Bantu Pemerintah Memerangi Penyebaran Virus Corona!

Jakarta, Beritarem.com,- Sesuai data resmi pemerintah (covid19.go.id) hari Kamis, 9 April 2020 pukul 08.00 Wib kasus positif terinfeksi covid19 secara nasional berjumlah 2956 orang, yang meninggal 240 orang dan yang sembuh 222 orang.
Dengan terus bertambahnya kasus covid tersebut jajaran pemerintah pusat hingga daerah terus bekerja keras untuk memutus mata rantai penularan virus corona yang mematikan itu. Mulai dari beragam aturan, himbauan hingga penerbitan UU Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menekan ruang gerak masyarakat agar tidak terjangkit virus corona.


Untuk memerangi covid19 ini, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Dibutuhkan seluruh elemen masyarakat, pengusaha, swasta, maupun wadah keagamaan agar terlibat dalam pemberantasan covid19 untuk meringankan beban pemerintah.


Salah satu elemen keagamaan yang peduli dan terbeban membantu pemerintah adalah Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham.
Ketua Sinode GBI, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, dalam paparan video yang dikirim kepada jurnalis media Kristiani, Kamis (9/4), mengatakan bahwa, kita tahu virus corona telah menjadi pandemi di seluruh dunia dan GBI tidak berdiam diri. “Kita melakukan sesuatu dengan apa yang disebut sebagai GBI Sehati tanggap Covid19. Yaitu gerakan untuk mendorong setiap Gereja Bethel Indonesia dimana pun berada, di seluruh Indonesia maupun luar negeri untuk ikut memerangi penyebaran dari virus corona ini dengan stay at home (diam di rumah). Selain itu kita juga membantu masyarakat luas untuk melakukan gerakan kebersihan dengan penyemprotan disinfektan, membantu orang- orang ekonomi lemah baik di dalam jemaat maupun di tengah masyarakat agar mereka tetap survive di tengah kesulitan yang ada,” ujar Pdt. Rubin.
Menurut Pdt. Rubin, setiap kegiatan yang dilakukan GBI akan terus dilaporkan kepada seluruh masyarakat maupun kepada umat GBI. “Dan saya mendorong kepada anda semua untuk terlibat dalam kegerakan menolong sesama secara nyata. Kiranya Tuhan menolong kita untuk melewati masa yang sulit ini dan keluar sebagai pemenang,” paparnya.

Salah satu pengurus GBI Bethel Stairway From Heaven (mewakili Ketum Sinode GBI, Pdt. Rubin Adi Abraham) diterima oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Rabu 8/4)

Kegiatan yang telah dilakukan oleh GBI secara nasional, lanjut Pdt. Rubin adalah membantu berbagai Rumah Sakit di seluruh Indonesia dengan menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) dan membantu meringankan beban masyarakat luas sesuai kitab Galatia 6:2. “GBI Bethel “Stairway from Heaven” Bandung bekerjasama dengan perusahaan Cartenz menyumbangkan 3000 APD dan 4000 masker yang didistribusikan melalui Pemprov Jabar, Kodam III Siliwangi dan Polda Jabar. Dan pada kesempatan itu GBI Sukawarna yang diwakili oleh Pdt. Daniel Arief Sugianto  menyerahkan 1 unit ventilator untuk RS  Hasan Sadikin Bandung,” tutur Pdt. Rubin Adi. 

 

Penyerahan APD secara simbolis kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Penyerahan 1 unit Ventilator

Selain melakukan kegiatan secara fisik, GBI juga meluncurkan program live streaming “Victory Thru Praise & Worship” yang rencananya dimulai tanggal 13 sampai 17 April. Dalam Live Streaming tersebut diisi sejumlah agenda: kesaksian, sharing firman Tuhan,pujian penyembahan, hiburan dan ajakan berdonasi untuk memerangi covid19.

Para hamba Tuhan GBI yang terlibat dalam live streaming tersebut adalah: Pdt. Rubin Adi Abraham, Pdt. Gilbert Lumoindong, Pdt. Niko Njotorahardjo, Pdt. Josia Abdisaputra, Pdt. Yonathan Wiryohadi, dan Pdt. Petra Fanggidae.
Kemasan Livestreaming semakin menarik karena didukung dan dimeriahkan oleh sederetan artis Kristiani, diantaranya: Ari Wibowo, Angel Pieterz, Delon, Choky Sihotang, dan masih banyak lagi. SM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *