Renungan

Jangan Panik Dengan Corona! Hati Yang Gembira Adalah Obat Yang Manjur

Wabah virus corona sudah menyebar ke berbagai negara. Orang-orang berebut masker juga cairan antiseptik. Sebagian lainnya memilih untuk menelan kepanikan yang berlebihan. Seolah-olah virus ini adalah akhir dari segala kehidupan.

Saat tubuh kita panik, takut dan kuatir berlebihan, justru akan membuat kesehatan terganggu. Daya tahan tubuh menurun sehingga dengan mudah diserang berbagai macam penyakit. Cemas tidak akan pernah bisa memperbaiki keadaan, namun hanya akan memperparah situasi.

Jangan takut corona! Kita mempunyai Tuhan yang kuasa-Nya jauh lebih besar dari segala penyakit. Itu ungkapan sebagian anak Tuhan, kita sebagai anak Tuhan memang tidak boleh takut tetapi kita harus selalu waspada, Tuhan memberikan Hikmat kepada kita untuk bisa memanilisir serangan virus termasuk Corona.

Amsal 27:12 “Kalau orang bijak melihat malapetaka, bersembunyilah ia, tetapi orang yang tak berpengalaman berjalan terus, lalu kena celaka.” Tidak takut bukan berarti tidak patuh terhadap himbauan dari pemerintah atau badan dunia (WHO), tetapi kita diberikan kemampuan untuk mencermati situasi

Tuhan mampu mematahkan maut, Ia juga mampu mematahkan berbagai macam virus. Tuhan akan melindungi tubuhmu. Ia akan menjadikanmu sehat, tetapi DIA juga memberikan petunjuknya lewat orang-orang yang ada di sekitar kita, tetap waspada , jangan takut berlebihan, dan milikilah hati yang gembira, sebab itu adalah obat yang manjur. Mulailah hari ini dengan membaca firman Tuhan.

Amsal 17:22 “Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *