Event News Selebritas Testimoni

Jonathan Prawira: Puji Tuhan Sampai Saat Ini Sudah 5000 Lagu Tercipta!

Jakarta,Beritarem.com,- Di blantika musik rohani tanah air, nama Jonathan Prawira sudah tidak asing lagi bagi umat Kristiani. Jonathan, demikian sapaanya. Ia dikenal sebagai pencipta lagu rohani, penulis buku, inspirator, penyanyi serta pengkotbah dalam ibadah raya minggu. “Kalau ditanya lebih prefer mana menjadi pencipta lagu, penyanyi atau pengkotbah? Saya itu prefer dimana Tuhan tempatkan saya saja. Jadi semua itu bukan karena maunya saya. Supaya saya gak capek. Karena kalau maunya  saya kan bisa capek. Tetapi kalau maunya Tuhan, ya ikutin saja. Tuhan pasti kasih kekuatan,” tukas Jonathan bersemangat.

Jonathan Prawira mengaku, mulai terpanggil melayani Tuhan, khususnya dalam menciptakan lagu rohani sejak tahun 1989. Menurutnya, pelayanannya sebagai song writer itu dilandasi oleh Firman Tuhan yang terambil dalam kitab Efesus 5:19 (Pakailah kata-kata dari mazmur, nyanyian puji-pujian dan lagu rohani, dalam percakapan-percakapanmu. Hendaklah kalian dengan hati yang gembira menyanyikan puji-pujian kepada Tuhan). Sampai saat ini, lagu-lagu ciptaannya sudah mencapai 5000 lagu. “Puji Tuhan, sampai saat ini saya telah menciptakan 5000 lagu rohani,” tutur Jonathan usai menyampaikan firman Tuhan dalam ibadah minggu GBI REM beberapa waktu lalu.

Sejumlah lagu buah karyanya telah direkam di ratusan album rohani dan telah dinyanyikan oleh banyak artis serta pemuji dari berbagai angkatan. Lagu ciptaannya, “Seperti Yang Kau Ingini” bahkan dijadikan original soundtrack (OST) dari sinetron berjudul “Buku Harian Nayla”. Lagu “Mukjizat Itu Nyata” juga dijadikan OST sinetron dengan judul yang sama. Selain itu juga lagu berjudul ”Hati sbagai Hamba”, ”Sejauh Timur dari Barat”, ”Kau Mengenal Hatiku”, ”Kasih yang Sejati”, dan ”Menanti Keajaiban”.

Jonathan Prawira ketika menyampaikan firman Tuhan di GBI REM Hotel Ciputra Lantai Dasar Ruang Puri 5-6

Sederet artis yang pernah menyanyikan lagu-lagu Jonathan Prawira adalah: Ade Manuhutu, Adi ”AFI”, Alex & Jacob Kembar, Andre Hehanusa, Angel Karamoy, Bella Saphira, Carlo Saba, Chris Manusama, Cynthia Maramis, Cornelia Agatha, Damai ”AFI”, Danar ”Idol”, Dessy Fitri, Diana Nasution, Edo Kondologit, Eka Deli, Feby Febiola, Glen Fredly, Grace Simon, Heidy Diana, Irma June, Joe Richard, Joshua Suherman, Joy Tobing, Junaedi Salat, Karmila Warouw, Melky Goeslow, Meriam Bellina, Michael ”Idol”, Nindy Ellese, Nur Afni Octavia, Ricky Jo, Roger Danuarta, Ronny Sianturi, Ruth Sahanaya, Samuel ”AFI”, Sandro Tobing, Sizy Mirty, Suci ”Idol”, Umbu Prabawa, Victor Hutabarat, Vonny Sumlang, Wanda Pesulima, dan Wisnu ”Idol”.

 

Sepanjang tahun 2005-2007, Jonathan Prawira secara kontinyu menerima Award dari Indonesia Gospel Music Awards. Lagu-lagunya berdampak positif tidak hanya di kalangan Kristen saja, bahkan hingga ke dunia sekuler. Lagu-lagu ciptaan Jonathan Prawira yang sudah populer di telinga umat Kristiani adalah sebagai berikut: Tinggikan DiriMu, Sejauh Timur dari Barat, Sungguh Indah Kau Tuhan, Tiada yang Mustahil, Allah Peduli, Allah yang Setia, Erat dengan HatiMu, Ada Kuasa dalam Pujian,  Kau Telah Memilihku, Bersyukurlah, Bersuka dalam Tuhan, Kau Mengenal Hatiku, Arti KehadiranMu,   Satu Hal yang Kurindu, Seputih Bulu Domba, Nobody Loves Me Like You Do, Kau Mengasihiku, Mengampuni dan Melupakan, Tempat Pertama, Jangan Lelah, KasihMu Tiada Duanya, Awan KemuliaanMu, Surga Lebih Indah, Natal di Hatiku, Indah pada waktuNya, Bila Kau yang Membuka Pintu, Surga Itu Nyata, Tak Perlu Mengatakan, Kasih Sejati, Kasih Masih Ada dan masih banyak lagi.

Penghargaan-penghargaan yang telah diterima oleh Jonathan Prawira adalah ”Victory Music Award” sebagai komposer/arranger terbaik 2000, ”IGMA Award” sebagai ”Songwriter of the year 2005” dan nominator best song ”Sperti yang Kau Ingini”, ”IGMA Award” sebagai ”Songwriter of the year 2006” dan nominator best song ”Hati sbagai Hamba” serta nominator penyanyi pria terbaik, ”IGMA Award” sebagai ” Best Song Pilihan Jurnalis 2006” untuk lagu ”Hati sbagai Hamba”, serta Perayaan 10 tahun dedikasi Jonathan Prawira di dunia rohani oleh infotainment. SM/*berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *