Nasional Profil

Kesaksian di Ibadah GBI REM Hotel Ciputra, Bupati Minsel Tetty Paruntu: Seluruh Hidup Saya Itu Semua Karena Tuhan!

Bupati Minsel, Tetty Paruntu (ketiga dari kiri) didoakan oleh Pdt. Pengky Andu

JAKARTA,Beritarem.com,-Nama Bupati Minahasa Selatan, Tetty Paruntu belakangan ini kerap menjadi perbincangan publik, baik di Sulawesi Utara maupun di Jakarta. Pasalnya, selain cantik, wanita bernama lengkap Christiani Eugenia Tettty Paruntu ini juga adalah tipe seorang pemimpin yang rendah hati dan merakyat.

Tetty dilahirkan di Manado, 25 September 1967 dan menjabat sebagai bupati Minahasa Selatan sejak 2010 hingga 2021. Pada periode pertama atau 2010-2015, ia berpasangan dengan Sonny Frans Tandayu. Sementara pada Pilkada 2016, ia didampingi Franky Donny Wongkar. Tetty merupakan anak dari pasangan Jopie Tarutu dan Jenny Y Tumbuan. Ayahnya, Jopie adalah mantan rektor Universitas Sam Ratulangi, dan ibunya, Jenny merupakan seorang politikus yang menjadi anggota DPRD Sulawesi Utara sampai saat ini.

Tetty Paruntu menyelesaikan pendidikan di SD dan SMP Budi Mulia, Bogor Jawa Barat. Kemudian ia melanjutkan ke Harry Carlton Comprehensive School, Suthon Bomington – Notingham, Inggris. Setelah itu, Tetty melanjutkan di Pitman College pada jurusan manajemen bisnis. Pada 1990, Tetty Paruntu bersama keluarganya kembali ke Indonesia dan melanjutkan pendidikan formal di Institut Pengembangan Sumber Daya Manusia Mayagita. Ia pun menekuni dua karier sekaligus: pengusaha dan politisi. Di dunia politik, Tetty Paruntu tercatat aktif di Partai Golkar. Sejumlah jabatan penting pun pernah diemban, seperti fungsionaris DPP Golkar hingga Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara.

Dalam menjalani kiprahnya sebagai seorang Bupati, Tetty juga dikenal sebagai sosok yang religius. Terbukti ketika menyampaikan kesaksian di ibadah GBI REM Hotel Ciputra lantai Dasar Ruang Puri 5 & 6, Tetty mengungkapkan bahwa pencapaiannya sebagai seorang pejabat publik sampai saat ini merupakan pemberian dan anugerah Tuhan. “Puji Tuhan, sampai saat ini saya diberkati Tuhan luarbiasa. Dan apa yang saya capai itu semua pemberian Tuhan. Karena tanpa Tuhan saya tidak mungkin bisa seperti ini,” tutur Tetty di hadapan ratusan jemaat GBI REM Hotel Ciputra, Minggu (1/3) Pkl. 11.00 Wib.

Tetty juga mengungkapkan bahwa ia diberikan karunia untuk melayani Tuhan, melalui jalur pejabat publik dengan cara menjadi pemimpin masyarakat. “Setiap orang pasti memiliki karunia untuk melayani Tuhan. Nah saya berjuang melalui jalur politik untuk melayani Tuhan. Yaitu memperjuangkan aspirasi rakyat, melayani masyarakat secara luas, khususnya di daerah Kabupaten Minahasa Selatan. Puji Tuhan, karier saya di dunia politik banyak dipengaruhi oleh kedua orang tua saya. Khususnya, banyak belajar dari mama saya yang saat ini sudah 8 periode menjabat sebagai anggota DPRD Sulawesi Utara,” tukas Tetty yang saat ini akan dicalonkan sebagai Gubernur Sulawesi Utara periode mendatang.

Kesaksian yang dikemas dalam format Talkshow tersebut dimoderatori oleh Pdt. Pengky Andu tersebut disambut antusias oleh jemaat Tuhan yang hadir. SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *