Event News Renungan

Lumbung Nusantara Berbagi Kasih Kepada 30 Guru Swasta Di Tambora Jakarta Barat

Jakarta,Beritarem.com,Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi virus corona, Pengurus Daerah PGLII Jakarta Barat sekaligus Koordinator Posko Lumbung Nusantara, Pdt. Andy Solaiman terbeban menggelar aksi berbagi kasih kepada puluhan guru swasta di kawasan Tanah Sereal,Tambora, Jakarta Barat, Jumat, (15/5/2020).


“Berani Berbagi Anak Negeri” demikian slogan yang digaungkan oleh para guru di ruang serbaguna Sekolah Eloi, Tanah Sereal sebelum pembagian bantuan sosial. Acara yang dimulai pukul 9.30 Wib itu dihadiri oleh beberapa kepala sekolah, belasan guru, dan juga Kepala Satuan Pelaksana Sudin Pendidikan Kecamatan Tambora, Fahrul Alam.

Facrul Alam, Kasatlak Sudin Pendikan Kecamatan memberikan dukungan aksi peduli terhadap guru-guru di Tambora, Jakbar (Jumat, 15/5)

Paket bahan pokok yang diserahkan Lumbung Nusantara, berupa beras ukuran 5 kg, sejumlah mie instan, minyak goreng, dan masker. Selain guru, Lumbung Nusantara juga memberikan bansos kepada sejumlah wartawan yang tergabung dalam Perwamki.

Menurut Pdt.Andy, sejak April yang lalu, Lumbung Nusantara juga telah melakukan aksi sosial pembagian bansos, ke berbagai komunitas termasuk masyarakat kolong jembatan dikawasan Kalijodo. Aksi sosial pembagian bansos ini didukung oleh Lumbung Yusuf, My Home, dan Perwamki (Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia).


“Kami memberikan 30 paket bantuan sosial ini kepada guru- guru TK, SD dan SMA yang mengajar di kawasan Tambora. Bantuan yang kami sampaikan, terbatas jumlahnya, semoga bermanfaat bagi Bapak Ibu, tapi masih ada beberapa yang ingin juga, kami akan coba memenuhinya. Kami juga berdoa, agar covid-19 ini segera berakhir. Sehingga seluruh masyarakat dapat beraktivitas kembali secara normal,” tutur Pdt. Andy Solaiman yang juga sebagai guru sekaligus hamba Tuhan yang melayani di Gereja Pantekosta Isa Almasih Indonesia,Tanah Sereal- Tambora Jakarta Barat.

Pdt. Andy Solaiman, Koordinator Lumbung Nusantara/PD PGLII Jakbar

Fachrul Alam selaku Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Sudin Pendidikan Kecamatan Tambora, menyambut baik aksi sosial pembagian bansos yang dilakukan Lumbung Nusantara.

Pengurus Perwamki berpose dengan Pdt. Andy Solaiman usai bansos

”Terima kasih kepada Bapak Andi yang menginisiasi mengumpulkan sponsor pemberian sembako untuk guru-guru di Kecamatan Tambora. Saya berharap melalui bantuan ini dapat meringankan beban para guru yang terdampak pandemi corona,” tutur Fahrul Alam. SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *