Event Nasional News

Pesan Paskah Di Tengah Badai Corona, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham (Ketum BPH GBI): Paskah Memberikan Pengharapan, Ada Kehidupan & Kemenangan

Jakarta,Beritarem.com,- Mewabahnya virus corona yang menerpa berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia, bukan hanya berdampak pada lumpuhnya tatanan ekonomi, sosial, dan budaya saja. Melainkan tempat ibadah dari lintas agama pun terdampak, dan terpaksa harus ditutup sementara oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penularan virus corona. Begitu pula umat Kristiani yang semula bisa bebas berkumpul dan bersekutu untuk berdoa, kini untuk sementara waktu, hanya bisa bersekutu di rumah dan menikmati ibadah secara online dari gereja masing-masing.
Lalu bagaimanakah memaknai Paskah di tengah pandemi Corona? Menurut Ketua Umum Badan Pekerja Harian (BPH) Sinode GBI, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, Paskah memberikan pesan Pengharapan. Ada kehidupan dan kemenangan dibalik kematian. Dalam kitab Yeremia 29:11, dikatakan, “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan”.
“Jangan pernah kehilangan harapan. Karena kita punya Yesus Kristus yang hidup. Ini waktunya juga untuk kita bersaksi dalam perkataan dan perbuatan. Wabah covid19 ini bisa merupakan warning yang diijinkan Tuhan agar mau bertobat dan percaya kepada Yesus sang Juruselamat,” tutur Pdt. Rubin Adi ketika dihubungi melalui Whatsapp, Sabtu (4/4) siang.
Ketika ditanya, bagaimana umat Kristen, khususnya GBI merayakan Paskah saat ini? “Kita masih himbau untuk melakukan ibadah di rumah-rumah. Karena gereja bukan gedungnya. Tetapi kita orang yang percaya kepada Kristus. Justru kini tiap orang bisa membangun mezbah doa keluarga. Seorang Bapak (kepala keluarga) menjadi imam, Ibu sebagai penolong. Dan semua keluarga bisa ikut terlibat ( Yosua 24:15). Saya yakin, ada berkat di balik kesulitan seperti yang tertulis dalam kitab Roma 8:28. Doakan setelah Paskah virus corona mulai surut,” pungkas Pdt. Rubin. SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *