News Profil

Profil RM.Nico Hananto Putra,S.E,.S.H Advokat Berambut Silver

 R.M.Nico Hananto Putra,S.E.,S.H adalah salah satu advokat spesialis tindak pidana korupsi (Tipikor) dan perusahaan. Bersama sang Adik, R.M.Tito Hananta Kusuma,S.H.,M.M, mendirikan kantor hukum THK.Co yang beralamat di Golden Centrum, Jalan Majapahit 26 C, Harmoni Kota, Jakarta Pusat (tahun 2015).

RM. Nico Hananto Putra, S.E, S.H

Ia juga salah satu pendiri Forum Advokat Spesialis Tipikor (FAST), yaitu Organisasi Pengacara yang fokus dalam bidang pemberantasan korupsi. Selain FAST, Nico juga turut membidani berdirinya organisasi Konsultan Pemasyarakatan Indonesia (KITA).

Ki-Ka: R.M Nico Hananto Putra.S.E, S.H pose bersama sang Adik,, R.M. Tito Hananta Kusuma,S.H,.M.M.

Sebelum berprofesi sebagai Advokat, Pria kelahiran Jakarta, 2 September 1967 ini menempuh pendidikan tinggi di Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta dan meraih gelar Sarjana Ekonomi (tahun 1991). Disiplin ilmu yang ditekuni semasa kuliah, menghantarkan dirinya menduduki jabatan bergengsi di PT Mulia Group sebagai Human Resources Development (HRD) selama 15 tahun.

 Dalam menjalankan profesinya, kini Pria jebolan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STHI) Jakarta ini kerap dijuluki rekan sejawatnya sebagai “Advokat Berambut Putih Silver”, mirip gaya rambut sosok Advokat kondang, yakni Alm. Prof. Dr. H. Adnan Buyung Nasution, S.H. 

Meski aktivitasnya sebagai advokat begitu padat, Nico selalu menyempatkan diri berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuhnya agar tetap prima dalam menjalankan tugasnya. Bukan hanya olahraga kebugaran (fitness) saja, tetapi ketika waktu senggang, ia juga senang olahraga otak yakni Catur serta menikmati kuliner khas Indonesia. Hal itulah yang membuat dirinya selalu bersyukur dan tampak bersahaja serta  bahagia dalam menjalani hidupnya. “Saya suka sekali olahraga otak yaitu catur dan menjaga kebugaran tubuh/fitness.  Bahkan kalau ada waktu luang, suka kuliner menikmati masakan khas Indonesia,” tukas Advokat yang memiliki filosofi lakukan yang terbaik, pantang menyerah dan selalu bersyukur.Meski aktivitasnya sebagai advokat begitu padat, Nico selalu menyempatkan diri untuk berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuhnya agar tetap prima dalam menjalankan tugasnya. Bukan hanya olahraga kebugaran (fitness) saja, tetapi ketika waktu senggang, ia juga senang olahraga otak yakni Catur serta menikmati kuliner khas Indonesia. Hal itulah yang membuat dirinya selalu bersyukur dan tampak bersahaja serta  bahagia dalam menjalani hidupnya. “Saya suka sekali olahraga otak yaitu catur dan menjaga kebugaran tubuh/fitness.  Bahkan kalau ada waktu luang, suka kuliner menikmati masakan khas Indonesia,” tukas Advokat yang memiliki filosofi lakukan yang terbaik,  pantang menyerah dan selalu bersyukur. SM/Victoriousnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *