News

Ps. Victor Abraham: Orang Yang Dipercaya Tuhan Pasti Mengalami Pemulihan

Saudara yang dikasihi Tuhan. Dalam kitab Yakobus 2: 19, dikatakan, Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah  saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu   dan mereka gemetar” .

Saudara, jika dilihat dari kacamata iman, selama ini hubungan antara orang percaya dengan Tuhan hanya sebatas memercayai kuasa dan mukjizat-Nya, kasih dan kuasa-Nya. Bukan kepada bagaimana mengenal perasaan Tuhan secara nyata. Mengapa jika berhubungan dengan kuasa dan mujizat Tuhan, ingin segera terlihat nyata, tetapi ketika berbicara tentang karakter dan perasaan Tuhan tidak mau mewujudnyatakan dalam perilaku sehari-hari? Disinilah seharusnya kita memaksa diri sebagai bentuk kerinduan seorang hamba yang rindu dipekerjakan oleh tuan-nya (Tuhan).

Saudara, dipercayai Tuhan adalah anugerah yang tidak bisa diganti oleh apapun, ambil kesempatan itu! Kesempatan singkat hidup kita hari ini adalah tempat kita melatih diri menjadi pribadi yang dewasa dalam segala hal agar dipercayai oleh Tuhan. Maksudnya anugerah dipercayai Tuhan adalah diperkenankan mengambil dan terlibat dalam pekerjaan-Nya, yaitu menyelamatkan banyak jiwa.

Saudara, Orang yang dipercaya Tuhan itu levelnya paling tinggi dibandingkan sekedar percaya atau menaruh kepercayaan. Makanya, orang Kristen harus diajar supaya dewasa dan dapat dipercaya oleh Tuhan. Kedewasaan seseorang tidak pernah datang otomatis dan instan, semua harus melalui proses panjang dan berkesinambungan. Orang yang dipercaya itu pasti mengalami restoration (restorasi)-pemulihan kepada keadaan semula.

Ciri-ciri orang yang mengalami pemulihan adalah: sukacita, bersemangat, bersikap positif, dan bijaksana. Bukan sebaliknya, sering trauma, cemas, sulit mengontrol emosi, bermasalah dalam berkomunikasi, merasa diri diabaikan orang sekitar. Lupakan hal-hal buruk yang ada di belakang kita (Fil 3:13) agar kita menjadi pribadi yang bisa dipercaya Tuhan. Tuhan Yesus Memberkati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *