Nasional News

Relawan Seknas Jokowi Salurkan Bansos Kepada Mahasiswi Asrama STT REM

Jakarta,Beritarem.com,- Semangat berbagi di tengah pandemi. Kalimat ini menjadi sangat populer karena tak sedikit masyarat yang berempati dan berlomba berbuat kebaikan untuk meringankan beban sesama yang terdampak pandemi corona.

Anton Jacobus ketika berada di Kantor DPN Seknas Jokowi, Menteng- Jakarta Pusat

Sejak pandemi ini melanda dunia, termasuk Indonesia, tim gugus Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi langsung bergerak cepat dan mengajak para relawan untuk memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mahasiswi STT REM tampak gembira ketika menerima bansos dari.Seknas Jokowi (Jumat, 22/5)

 

”Kami mendapat tugas melalui surat penugasan tim Gugus Seknas Jokowi Peduli Covid-19 – ‘Sekretariat Nasional Jokowi’ ( Seknas Jokowi ) berkedudukan di Jl. Cirebon No. 23 Menteng Jakarta Pusat,” tutur relawan Seknas Jokowi, Bapak Anton Jacobus dan Ibu Indah ketika menyalurkan bansos sembako kepada mahasiswi STT Rahmat Emmanuel Ministries (STT REM), (Jumat, 22/5/20).

Relawan Seknas Jokowi, Bapak Anton & Ibu Indah

Menurut Anton, bantuan yang diberikan kepada asrama mahasiswi STT REM yang terletak di Jalan Pelepah Kuning III Blok WE2 No. 4 G-K, Kelapa Gading Jakarta Utara, berupa kebutuhan pahan pokok sehari-hari dan masker. ”Kami telah menyalurkan bansos sebanyak 15 Dus. Masing-masing Dus berisi : Beras 5 kg, Gula pasir 1 kg, Minyak goreng 900ML, Supermie 10 bks & Masker 3 buah,” tukas Anton ketika dihubungi via WA setelah menyerahkan bansos yang diterima langsung oleh Kepala Asrama mahasiswi STT REM, Rentha Sirait.
Lebih lanjut lagi, Anton Jacobus menjelaskan bahwa tugasnya sebagai relawan Seknas Jokowi bukan hanya terbatas satu wilayah saja, melainkan lintas wilayah di DKI Jakarta.

“Sebenarnya tugas kami adalah di wilayah Jakarta Timur. Tapi kami mendapat izin dari Koordinator Bansos DPN SEKNAS JOKOWI Ibu Deitje W. Mawuntu, SPD, untuk menyalurkan bansos di lintas wilayah DKI Jakarta,” imbuh Anton.
Seusai menerima bansos, kepala asrama mahasiswi STT REM, Rentha Sirait mengucapkan terimakasih kepada Bapak Jokowi (Presiden RI) atas bantuan sosial yang disalurkan melalui Relawan Seknas Jokowi. “Mewakili mahasiswa STT REM, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Seknas Nasional Jokowi, melalui Bapak Anton dan Ibu Indah sebagai relawan Seknas Jokowi yang saat ini telah menyalurkan bantuan sosial kepada kami. Biarlah bantuan ini dapat meringankan beban mahasiswi yang terdampak pandemi corona. Tuhan Yesus Memberkati. Salam sehat,” tutur Rentha. SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *