Cara Aman Mengatur Ulang iPad Anda ke Pengaturan Pabrik


Cara Aman Mengatur Ulang iPad Anda ke Pengaturan Pabrik

Apakah Anda berencana untuk menjual atau memberikan iPad Anda? Atau apakah Anda mengalami masalah teknis dan ingin memulai dari awal? Apa pun alasannya, mengatur ulang perangkat ke pengaturan pabrik adalah cara yang bagus untuk memastikan semua data Anda dihapus dan perangkat Anda siap untuk pemilik baru atau bebas dari masalah.

Dalam panduan ini, kita akan membahas langkah-langkah tentang cara mengatur ulang iPad Anda ke pengaturan pabrik dengan aman. Kami juga akan memberikan beberapa tips tentang cara mencadangkan data Anda sebelum mengatur ulang, sehingga Anda dapat memulihkannya setelahnya jika diperlukan.

Sebelum Anda mengatur ulang iPad Anda, penting untuk mencadangkan semua data Anda. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak kehilangan data apa pun seperti foto, video, dokumen, dan kontak.

Cara Reset iPad ke Pengaturan Pabrik yang Aman

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengatur ulang iPad Anda dengan aman:

  • Cadangkan data
  • Nonaktifkan Cari iPhone
  • Hapus semua konten dan pengaturan
  • Konfirmasikan pengaturan ulang
  • iPad akan restart
  • Atur iPad sebagai perangkat baru

Setelah iPad Anda diatur ulang, Anda dapat memulihkan data Anda dari cadangan yang Anda buat sebelumnya.

ApósitxtPostBody právě Avoid without tags

Hapus semua konten dan pengaturan

Setelah Anda mencadangkan data dan menonaktifkan Cari iPhone, Anda dapat mulai menghapus semua konten dan pengaturan di iPad Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Pengaturan di iPad Anda.
  2. Ketuk Umum.
  3. Gulir ke bawah dan ketuk Transfer atau Atur Ulang iPad.
  4. Ketuk Hapus Semua Konten dan Pengaturan.
  5. Masukkan kode sandi Anda jika diminta.
  6. Ketuk Hapus Sekarang.

iPad Anda akan mulai menghapus semua konten dan pengaturan. Proses ini mungkin memakan waktu beberapa menit.

Setelah proses selesai, iPad Anda akan restart dan Anda akan melihat layar pengaturan awal. Anda sekarang dapat mengatur iPad Anda sebagai perangkat baru atau memulihkannya dari cadangan.

Catatan: Setelah Anda menghapus semua konten dan pengaturan di iPad Anda, semua data Anda akan hilang secara permanen. Pastikan Anda telah mencadangkan data Anda sebelum melakukan langkah ini.

Konfirmasikan pengaturan ulang

Setelah Anda memilih opsi “Hapus Semua Konten dan Pengaturan”, iPad Anda akan meminta Anda untuk mengonfirmasi pengaturan ulang. Anda akan melihat layar dengan pesan yang mengatakan “Ini akan menghapus semua data dari iPad Anda, termasuk kontak, aplikasi, lagu, foto, dan video Anda.” Anda juga akan melihat tombol “Hapus Sekarang” dan “Batal”.

Sebelum Anda mengetuk tombol “Hapus Sekarang”, pastikan Anda telah mencadangkan semua data penting Anda. Setelah Anda mengetuk tombol ini, semua data Anda akan dihapus secara permanen dan Anda tidak akan dapat memulihkannya.

Jika Anda yakin ingin mengatur ulang iPad Anda, ketuk tombol “Hapus Sekarang”. iPad Anda akan mulai menghapus semua data dan pengaturan Anda. Proses ini mungkin memakan waktu beberapa menit.

Setelah proses selesai, iPad Anda akan restart dan Anda akan melihat layar pengaturan awal. Anda sekarang dapat mengatur iPad Anda sebagai perangkat baru atau memulihkannya dari cadangan.

Catatan: Setelah Anda mengonfirmasi pengaturan ulang, semua data Anda akan hilang secara permanen. Pastikan Anda telah mencadangkan data Anda sebelum melakukan langkah ini.

iPad akan restart

Setelah iPad Anda selesai menghapus semua data dan pengaturan, ia akan restart secara otomatis. Proses restart ini mungkin memakan waktu beberapa menit.

Setelah iPad Anda restart, Anda akan melihat layar pengaturan awal. Di layar ini, Anda dapat memilih bahasa, negara, dan jaringan Wi-Fi Anda. Anda juga dapat memilih untuk mengatur iPad Anda sebagai perangkat baru atau memulihkannya dari cadangan.

Jika Anda memilih untuk mengatur iPad Anda sebagai perangkat baru, Anda harus mengikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses pengaturan. Jika Anda memilih untuk memulihkan iPad Anda dari cadangan, Anda harus menghubungkan iPad Anda ke komputer dan menggunakan iTunes atau iCloud untuk memulihkan cadangan Anda.

Setelah Anda selesai mengatur iPad Anda, Anda dapat mulai menggunakannya seperti biasa.

Catatan: Jika iPad Anda macet saat restart atau Anda mengalami masalah lain selama proses pengaturan, Anda dapat mencoba mengatur ulang iPad Anda lagi. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah yang diuraikan di bagian sebelumnya.

Atur iPad sebagai perangkat baru

Jika Anda memilih untuk mengatur iPad Anda sebagai perangkat baru, Anda harus mengikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses pengaturan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan.
  2. Pilih negara atau wilayah Anda.
  3. Hubungkan iPad Anda ke jaringan Wi-Fi.
  4. Jika diminta, masukkan kode sandi Wi-Fi Anda.
  5. Buat kode sandi untuk iPad Anda.
  6. Pilih apakah Anda ingin mengaktifkan Touch ID atau Face ID.
  7. Pilih apakah Anda ingin menggunakan iCloud.
  8. Pilih apakah Anda ingin memulihkan aplikasi dan data dari cadangan iCloud atau iTunes.
  9. Jika Anda tidak ingin memulihkan dari cadangan, ketuk “Atur sebagai iPad Baru”.
  10. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses pengaturan.

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah ini, iPad Anda akan diatur sebagai perangkat baru dan Anda dapat mulai menggunakannya.

Catatan: Jika Anda memiliki aplikasi yang dibeli dari App Store, Anda dapat mengunduhnya lagi secara gratis setelah Anda masuk dengan ID Apple Anda.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum tentang cara mengatur ulang iPad ke pengaturan pabrik yang aman:

Pertanyaan 1: Apa yang perlu saya lakukan sebelum mengatur ulang iPad saya?

Sebelum mengatur ulang iPad Anda, Anda harus mencadangkan semua data penting Anda, seperti foto, video, dokumen, dan kontak. Anda juga harus menonaktifkan Cari iPhone.

Pertanyaan 2: Bagaimana cara mencadangkan data iPad saya?

Anda dapat mencadangkan data iPad Anda menggunakan iCloud atau iTunes. Untuk mencadangkan ke iCloud, buka Pengaturan > iCloud > Cadangan iCloud dan ketuk “Cadangkan Sekarang”. Untuk mencadangkan ke iTunes, hubungkan iPad Anda ke komputer dan buka iTunes. Pilih iPad Anda di bilah sisi dan klik “Cadangkan Sekarang”.

Pertanyaan 3: Bagaimana cara menonaktifkan Cari iPhone?

Untuk menonaktifkan Cari iPhone, buka Pengaturan > iCloud > Cari iPhone dan ketuk “Nonaktifkan”. Anda akan diminta untuk memasukkan ID Apple dan kata sandi Anda.

Pertanyaan 4: Bagaimana cara mengatur ulang iPad saya ke pengaturan pabrik?

Untuk mengatur ulang iPad Anda ke pengaturan pabrik, buka Pengaturan > Umum > Transfer atau Atur Ulang iPad > Hapus Semua Konten dan Pengaturan. Anda akan diminta untuk memasukkan kode sandi Anda dan mengonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus semua data dan pengaturan.

Pertanyaan 5: Apa yang terjadi setelah saya mengatur ulang iPad saya?

Setelah Anda mengatur ulang iPad Anda, semua data dan pengaturan Anda akan dihapus. iPad Anda akan restart dan Anda akan melihat layar pengaturan awal. Anda dapat mengatur iPad Anda sebagai perangkat baru atau memulihkannya dari cadangan.

Pertanyaan 6: Bagaimana cara mengatur iPad saya sebagai perangkat baru?

Untuk mengatur iPad Anda sebagai perangkat baru, ikuti petunjuk di layar pengaturan awal. Anda harus memilih bahasa, negara, dan jaringan Wi-Fi Anda. Anda juga dapat memilih untuk mengaktifkan Touch ID atau Face ID dan menggunakan iCloud.

Pertanyaan 7: Bagaimana cara memulihkan iPad saya dari cadangan?

Untuk memulihkan iPad Anda dari cadangan, hubungkan iPad Anda ke komputer dan buka iTunes. Pilih iPad Anda di bilah sisi dan klik “Pulihkan Cadangan”. Anda dapat memilih cadangan yang ingin Anda pulihkan dari daftar cadangan yang tersedia.

Jika Anda memiliki pertanyaan lain tentang cara mengatur ulang iPad Anda ke pengaturan pabrik yang aman, Anda dapat menghubungi Dukungan Apple.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mengatur ulang iPad Anda dengan aman:

Tips

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mengatur ulang iPad dengan aman:

1. Cadangkan data Anda secara teratur.

Ini akan memastikan bahwa Anda tidak kehilangan data penting jika terjadi kesalahan selama proses pengaturan ulang.

2. Pastikan Anda tahu ID Apple dan kata sandi Anda.

Anda akan memerlukannya untuk menonaktifkan Cari iPhone dan mengatur ulang iPad Anda.

3. Jika Anda memiliki iPad yang dikelola oleh sekolah atau perusahaan, hubungi administrator TI Anda sebelum mengatur ulang iPad.

Mereka mungkin memiliki instruksi khusus tentang cara mengatur ulang iPad dengan aman.

4. Setelah Anda mengatur ulang iPad Anda, perbarui ke versi iOS terbaru.

Ini akan memastikan bahwa iPad Anda memiliki fitur keamanan terbaru dan perbaikan bug.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat membantu memastikan bahwa iPad Anda diatur ulang dengan aman dan semua data Anda terlindungi.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang cara mengatur ulang iPad Anda dengan aman, Anda dapat menghubungi Dukungan Apple.

Kesimpulan

Menyetel ulang iPad Anda ke pengaturan pabrik dapat menjadi cara yang bagus untuk memperbaiki masalah, menghapus data pribadi Anda sebelum menjual atau memberikan iPad Anda, atau memulai dari awal. Dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam artikel ini, Anda dapat mengatur ulang iPad Anda dengan aman dan mudah.

Berikut adalah beberapa poin utama yang perlu diingat:

  • Cadangkan data Anda sebelum mengatur ulang iPad Anda.
  • Nonaktifkan Cari iPhone sebelum mengatur ulang iPad Anda.
  • Hapus semua konten dan pengaturan dari iPad Anda.
  • Konfirmasikan pengaturan ulang.
  • iPad Anda akan restart.
  • Atur iPad Anda sebagai perangkat baru atau pulihkan dari cadangan.

Jika Anda mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengatur ulang iPad Anda dengan aman dan mudah. Pastikan Anda memiliki cadangan data Anda sebelum memulai proses ini, dan Anda tahu ID Apple dan kata sandi Anda.

Dengan mengikuti tips dan trik yang dibahas dalam artikel ini, Anda dapat menjaga iPad Anda tetap aman dan terlindungi.

You May Also Like

About the Author: BeritaRem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *