Cara Mudah dan Cepat Download Video di Facebook


Cara Mudah dan Cepat Download Video di Facebook

Facebook merupakan salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan di dunia. Tidak hanya untuk berbagi foto dan cerita, Facebook juga memungkinkan penggunanya untuk berbagi video. Namun, tidak semua video yang ada di Facebook dapat diunduh secara langsung. Jika Anda ingin mengunduh video dari Facebook, Anda dapat menggunakan berbagai cara berikut ini.

Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin mengunduh video dari Facebook. Mungkin mereka ingin menyimpannya untuk ditonton nanti, atau mungkin mereka ingin membagikannya di platform media sosial lainnya. Apa pun alasannya, ada beberapa cara mudah untuk mengunduh video dari Facebook.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video dari Facebook:

Cara Download Video di Facebook

Mudah dan cepat, tinggal beberapa langkah.

  • Buka video yang ingin diunduh.
  • Salin tautan video.
  • Buka situs pengunduh video.
  • Tempel tautan video.
  • Klik tombol unduh.
  • Pilih kualitas video yang diinginkan.

Setelah itu, video akan mulai diunduh dan Anda dapat menyimpannya di perangkat Anda.

Buka video yang ingin diunduh.

Langkah pertama untuk mengunduh video dari Facebook adalah membuka video yang ingin Anda unduh. Anda dapat melakukannya dengan mengklik tautan video di beranda Anda, di halaman profil Anda, atau di grup yang Anda ikuti.

  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas video.

    Setelah Anda membuka video yang ingin Anda unduh, Anda akan melihat ikon titik tiga di pojok kanan atas video. Klik ikon titik tiga tersebut.

  • Pilih opsi “Salin tautan”.

    Setelah Anda mengklik ikon titik tiga, Anda akan melihat beberapa opsi. Pilih opsi “Salin tautan”.

  • Tautan video akan disalin ke clipboard Anda.

    Setelah Anda memilih opsi “Salin tautan”, tautan video akan disalin ke clipboard Anda. Anda sekarang dapat menutup video.

  • Anda sekarang dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk mengunduh video.

    Setelah Anda menyalin tautan video, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk mengunduh video. Anda dapat menggunakan situs pengunduh video atau ekstensi browser untuk mengunduh video.

Itulah cara untuk membuka video yang ingin Anda unduh di Facebook. Setelah Anda membuka video, Anda dapat menyalin tautan video dan melanjutkan ke langkah berikutnya untuk mengunduh video.

Salin tautan video.

Setelah Anda membuka video yang ingin Anda unduh, langkah selanjutnya adalah menyalin tautan video. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas video.

    Setelah Anda membuka video yang ingin Anda unduh, Anda akan melihat ikon titik tiga di pojok kanan atas video. Klik ikon titik tiga tersebut.

  • Pilih opsi “Salin tautan”.

    Setelah Anda mengklik ikon titik tiga, Anda akan melihat beberapa opsi. Pilih opsi “Salin tautan”.

  • Tautan video akan disalin ke clipboard Anda.

    Setelah Anda memilih opsi “Salin tautan”, tautan video akan disalin ke clipboard Anda. Anda sekarang dapat menutup video.

  • Anda sekarang dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk mengunduh video.

    Setelah Anda menyalin tautan video, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk mengunduh video. Anda dapat menggunakan situs pengunduh video atau ekstensi browser untuk mengunduh video.

Itulah cara untuk menyalin tautan video di Facebook. Setelah Anda menyalin tautan video, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk mengunduh video.

Buka situs pengunduh video.

Setelah Anda menyalin tautan video, langkah selanjutnya adalah membuka situs pengunduh video. Ada banyak situs pengunduh video yang tersedia, baik yang gratis maupun berbayar. Beberapa situs pengunduh video yang populer antara lain:

  • FBDownloader.net
  • SaveFrom.net
  • VideoHunter.net
  • KeepVid.com
  • Y2Mate.com

Anda dapat menggunakan situs pengunduh video mana pun yang Anda suka. Namun, pastikan situs pengunduh video tersebut aman dan terpercaya.

Setelah Anda membuka situs pengunduh video, Anda akan melihat halaman utama situs tersebut. Di halaman utama situs pengunduh video, Anda akan menemukan kolom untuk memasukkan tautan video. Tempelkan tautan video yang telah Anda salin sebelumnya ke dalam kolom tersebut.

Setelah Anda menempelkan tautan video, klik tombol “Unduh” atau “Download”. Situs pengunduh video akan mulai memproses tautan video tersebut dan menampilkan berbagai opsi unduhan. Anda dapat memilih kualitas video yang diinginkan dan mengklik tombol “Unduh” lagi untuk memulai proses pengunduhan video.

Itulah cara untuk membuka situs pengunduh video dan mengunduh video dari Facebook. Pastikan Anda menggunakan situs pengunduh video yang aman dan terpercaya.

Tempel tautan video.

Setelah Anda membuka situs pengunduh video, langkah selanjutnya adalah menempelkan tautan video yang telah Anda salin sebelumnya. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Cari kolom untuk memasukkan tautan video.

    Di halaman utama situs pengunduh video, Anda akan menemukan kolom untuk memasukkan tautan video. Kolom tersebut biasanya diberi label “URL Video”, “Tautan Video”, atau yang serupa.

  • Klik kolom tersebut dan tekan Ctrl+V (Windows) atau Command+V (Mac) untuk menempelkan tautan video.

    Anda juga dapat mengklik kanan kolom tersebut dan memilih opsi “Tempel”.

  • Tautan video akan muncul di kolom tersebut.

    Setelah Anda menempelkan tautan video, tautan video tersebut akan muncul di kolom tersebut.

  • Klik tombol “Unduh” atau “Download”.

    Setelah Anda menempelkan tautan video, klik tombol “Unduh” atau “Download” untuk memulai proses pengunduhan video.

Itulah cara untuk menempel tautan video di situs pengunduh video. Setelah Anda menempelkan tautan video, Anda dapat mengklik tombol “Unduh” atau “Download” untuk memulai proses pengunduhan video.

Klik tombol unduh.

Setelah Anda menempelkan tautan video dan memilih kualitas video yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah mengklik tombol “Unduh” atau “Download”. Tombol tersebut biasanya berwarna hijau atau biru dan terletak di sebelah kolom untuk memasukkan tautan video.

Setelah Anda mengklik tombol “Unduh” atau “Download”, situs pengunduh video akan mulai memproses tautan video tersebut dan menampilkan berbagai opsi unduhan. Anda dapat memilih kualitas video yang diinginkan dan mengklik tombol “Unduh” lagi untuk memulai proses pengunduhan video.

Proses pengunduhan video biasanya memakan waktu beberapa menit, tergantung pada ukuran file video dan kecepatan internet Anda. Setelah proses pengunduhan selesai, Anda dapat menemukan file video tersebut di folder “Unduhan” di komputer Anda.

Itulah cara untuk mengklik tombol “Unduh” atau “Download” di situs pengunduh video. Setelah Anda mengklik tombol tersebut, situs pengunduh video akan mulai memproses tautan video dan menampilkan berbagai opsi unduhan. Anda dapat memilih kualitas video yang diinginkan dan mengklik tombol “Unduh” lagi untuk memulai proses pengunduhan video.

Pastikan Anda menggunakan situs pengunduh video yang aman dan terpercaya. Anda juga harus memperhatikan kualitas video yang ingin Anda unduh. Semakin tinggi kualitas video, semakin besar ukuran file video tersebut.

Pilih kualitas video yang diinginkan.

Setelah Anda mengklik tombol “Unduh” atau “Download”, situs pengunduh video akan mulai memproses tautan video tersebut dan menampilkan berbagai opsi unduhan. Salah satu opsi unduhan tersebut adalah kualitas video.

Kualitas video biasanya diukur dalam piksel. Semakin tinggi resolusi video, semakin baik kualitas video tersebut. Namun, semakin tinggi resolusi video, semakin besar ukuran file video tersebut.

Jika Anda ingin mengunduh video dengan kualitas tinggi, Anda dapat memilih opsi unduhan dengan resolusi yang lebih tinggi. Namun, jika Anda ingin menghemat ruang penyimpanan, Anda dapat memilih opsi unduhan dengan resolusi yang lebih rendah.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih kualitas video yang diinginkan:

  • Jika Anda ingin menonton video di perangkat seluler, Anda dapat memilih opsi unduhan dengan resolusi yang lebih rendah.
  • Jika Anda ingin menonton video di komputer atau TV, Anda dapat memilih opsi unduhan dengan resolusi yang lebih tinggi.
  • Jika Anda memiliki koneksi internet yang cepat, Anda dapat memilih opsi unduhan dengan resolusi yang lebih tinggi.
  • Jika Anda memiliki koneksi internet yang lambat, Anda dapat memilih opsi unduhan dengan resolusi yang lebih rendah.

Itulah cara untuk memilih kualitas video yang diinginkan di situs pengunduh video. Setelah Anda memilih kualitas video yang diinginkan, Anda dapat mengklik tombol “Unduh” lagi untuk memulai proses pengunduhan video.

Pastikan Anda memilih kualitas video yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda memilih kualitas video yang terlalu tinggi, file video tersebut akan memakan banyak ruang penyimpanan. Jika Anda memilih kualitas video yang terlalu rendah, video tersebut akan terlihat buram dan tidak jelas.

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara download video di Facebook menggunakan komputer:

Question 1: Apa saja situs pengunduh video yang bisa digunakan di komputer?
Answer 1: Ada banyak situs pengunduh video yang bisa digunakan di komputer, beberapa di antaranya adalah FBDownloader.net, SaveFrom.net, VideoHunter.net, KeepVid.com, dan Y2Mate.com.

Question 2: Bagaimana cara menggunakan situs pengunduh video?
Answer 2: Cara menggunakan situs pengunduh video biasanya sama. Pertama, buka situs pengunduh video yang ingin digunakan. Kedua, salin tautan video yang ingin diunduh dari Facebook. Ketiga, tempel tautan video tersebut ke kolom yang disediakan di situs pengunduh video. Keempat, pilih kualitas video yang diinginkan. Kelima, klik tombol “Unduh” atau “Download”.

Question 3: Apakah ada cara lain untuk mengunduh video dari Facebook selain menggunakan situs pengunduh video?
Answer 3: Ya, ada beberapa cara lain untuk mengunduh video dari Facebook selain menggunakan situs pengunduh video. Salah satunya adalah menggunakan ekstensi browser. Ekstensi browser adalah program kecil yang dapat ditambahkan ke browser untuk menambah fitur-fitur tertentu. Ada beberapa ekstensi browser yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari Facebook, seperti Video DownloadHelper dan FBDOWN.

Question 4: Apakah mengunduh video dari Facebook melanggar hak cipta?
Answer 4: Mengunduh video dari Facebook tidak selalu melanggar hak cipta. Namun, jika video tersebut dilindungi hak cipta dan Anda tidak memiliki izin dari pemilik hak cipta untuk mengunduhnya, maka mengunduh video tersebut dapat dianggap sebagai pelanggaran hak cipta.

Question 5: Apakah ada batasan jumlah video yang dapat diunduh dari Facebook?
Answer 5: Tidak ada batasan jumlah video yang dapat diunduh dari Facebook. Namun, beberapa situs pengunduh video mungkin memiliki batasan jumlah video yang dapat diunduh dalam satu hari atau satu bulan.

Question 6: Bagaimana cara mengatasi masalah saat mengunduh video dari Facebook?
Answer 6: Jika Anda mengalami masalah saat mengunduh video dari Facebook, Anda dapat mencoba beberapa solusi berikut: pastikan koneksi internet Anda stabil, coba gunakan situs pengunduh video atau ekstensi browser yang berbeda, atau coba unduh video tersebut di lain waktu.

Itulah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara download video di Facebook menggunakan komputer. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk bertanya di kolom komentar di bawah.

Berikutnya, kita akan membahas beberapa tips untuk mengunduh video dari Facebook dengan lebih mudah dan cepat.

Tips

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengunduh video dari Facebook dengan lebih mudah dan cepat menggunakan komputer:

Tip 1: Gunakan situs pengunduh video atau ekstensi browser yang terpercaya.
Ada banyak situs pengunduh video dan ekstensi browser yang tersedia, tetapi tidak semuanya aman dan terpercaya. Pastikan Anda menggunakan situs pengunduh video atau ekstensi browser yang terpercaya untuk menghindari malware atau virus.

Tip 2: Pilih kualitas video yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Kualitas video biasanya diukur dalam piksel. Semakin tinggi resolusi video, semakin baik kualitas video tersebut. Namun, semakin tinggi resolusi video, semakin besar ukuran file video tersebut. Pilih kualitas video yang sesuai dengan kebutuhan Anda untuk menghemat ruang penyimpanan.

Tip 3: Unduh video saat koneksi internet Anda stabil.
Koneksi internet yang tidak stabil dapat menyebabkan masalah saat mengunduh video. Pastikan koneksi internet Anda stabil sebelum memulai proses pengunduhan video.

Tip 4: Gunakan perangkat lunak pengelola unduhan.
Perangkat lunak pengelola unduhan dapat membantu Anda mengunduh video dengan lebih mudah dan cepat. Perangkat lunak pengelola unduhan dapat menjadwalkan pengunduhan video, menjeda dan melanjutkan pengunduhan video, dan mengunduh video secara bersamaan.

Itulah beberapa tips untuk mengunduh video dari Facebook dengan lebih mudah dan cepat menggunakan komputer. Semoga tips-tips tersebut bermanfaat.

Demikianlah artikel tentang cara download video di Facebook menggunakan komputer. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Conclusion

Demikianlah artikel tentang cara download video di Facebook menggunakan komputer. Dalam artikel ini, kita telah membahas beberapa cara untuk mengunduh video dari Facebook, termasuk menggunakan situs pengunduh video, ekstensi browser, dan perangkat lunak pengelola unduhan. Kita juga telah membahas beberapa tips untuk mengunduh video dengan lebih mudah dan cepat.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk bertanya di kolom komentar di bawah.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

You May Also Like

About the Author: BeritaRem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *