Cara Mudah Download Video di Twitter


Cara Mudah Download Video di Twitter

Twitter adalah platform media sosial yang memungkinkan pengguna untuk berbagi teks, gambar, dan video. Tahukah kamu bahwa kamu dapat mengunduh video dari Twitter untuk ditonton secara offline atau dibagikan ke platform lain? Dalam artikel ini, kita akan membahas cara mendownload video di Twitter dengan mudah. Baik kamu menggunakan perangkat Android, iOS, atau komputer, kami akan memandu kamu melalui langkah-langkahnya.

Twitter tidak menyediakan fitur download video secara langsung. Namun, ada beberapa cara untuk mengunduh video dari Twitter menggunakan aplikasi atau situs web pihak ketiga. Jangan khawatir, kami akan membahas metode-metode yang aman dan terpercaya yang memungkinkan kamu menyimpan video favorit kamu dari Twitter dengan mudah.

Sekarang, mari kita lanjutkan ke langkah-langkah rinci tentang cara download video di Twitter.

Cara Download Video di Twitter

Berikut adalah 6 poin penting tentang cara download video di Twitter:

  • Gunakan aplikasi pihak ketiga.
  • Salin tautan video Twitter.
  • Tempel tautan ke aplikasi.
  • Pilih kualitas video.
  • Klik tombol unduh.
  • Simpan video ke perangkat.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu dapat dengan mudah mengunduh video dari Twitter dan menyimpannya di perangkat kamu untuk ditonton secara offline atau dibagikan ke platform lain.

Gunakan aplikasi pihak ketiga.

Untuk mengunduh video dari Twitter, kamu perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia, baik untuk perangkat Android, iOS, maupun komputer. Beberapa aplikasi populer yang dapat kamu gunakan antara lain:

  • Android: Video Downloader for Twitter, Twitter Video Downloader, SaveTweetVid
  • iOS: myMedia, Video Downloader Pro, Documents by Readdle
  • Komputer: 4K Video Downloader, Twitter Video Downloader, JDownloader

Setelah kamu memilih dan menginstal aplikasi yang diinginkan, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengunduh video dari Twitter:

  1. Buka aplikasi Twitter dan temukan video yang ingin kamu unduh.
  2. Ketuk tombol “Bagikan” atau “Kirim ke” pada video tersebut.
  3. Pada menu berbagi, pilih “Salin tautan” atau “Bagikan tautan” untuk menyalin tautan video ke clipboard.
  4. Buka aplikasi pengunduh video pihak ketiga yang telah kamu instal.
  5. Pada aplikasi tersebut, cari bidang untuk menempelkan tautan video. Biasanya terdapat ikon ” tempel” atau “masukkan tautan”.
  6. Tempel tautan video yang telah kamu salin sebelumnya ke dalam bidang tersebut.
  7. Setelah tautan video tertempel, ketuk tombol “Unduh” atau “Simpan”.
  8. Pilih kualitas video yang diinginkan. Biasanya tersedia beberapa pilihan kualitas, seperti rendah, sedang, tinggi, atau asli.
  9. Setelah memilih kualitas video, ketuk tombol “Unduh” atau “Simpan” sekali lagi.
  10. Video akan mulai diunduh dan disimpan ke perangkat kamu.

Setelah video selesai diunduh, kamu dapat menemukannya di galeri atau folder unduhan pada perangkat kamu. Kamu dapat menonton video tersebut secara offline atau membagikannya ke platform lain.

Demikian penjelasan tentang cara menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video dari Twitter. Semoga bermanfaat!

Salin tautan video Twitter.

Setelah kamu menemukan video yang ingin kamu unduh di Twitter, langkah selanjutnya adalah menyalin tautan video tersebut. Berikut adalah beberapa cara untuk menyalin tautan video Twitter:

  • Pada aplikasi Twitter:

    Buka video yang ingin kamu unduh. Ketuk tombol “Bagikan” atau “Kirim ke” pada video tersebut. Pada menu berbagi, pilih “Salin tautan” atau “Bagikan tautan” untuk menyalin tautan video ke clipboard.

  • Pada situs web Twitter:

    Buka video yang ingin kamu unduh. Arahkan kursor mouse ke video tersebut dan klik kanan. Pada menu konteks yang muncul, pilih “Salin alamat tautan” atau “Salin URL”.

  • Pada perangkat seluler:

    Buka video yang ingin kamu unduh. Ketuk dan tahan pada video tersebut hingga muncul menu konteks. Pada menu konteks, pilih “Salin tautan” atau “Salin URL”.

  • Pada aplikasi pihak ketiga:

    Beberapa aplikasi pihak ketiga memungkinkan kamu untuk menyalin tautan video Twitter secara langsung. Cari fitur “Bagikan” atau “Salin tautan” pada aplikasi tersebut dan ikuti petunjuknya.

Setelah kamu berhasil menyalin tautan video Twitter, kamu dapat melanjutkan ke langkah berikutnya, yaitu menempelkan tautan tersebut ke aplikasi pengunduh video pihak ketiga yang telah kamu pilih.

Tempel tautan ke aplikasi.

Setelah kamu menyalin tautan video Twitter, langkah selanjutnya adalah menempelkannya ke aplikasi pengunduh video pihak ketiga yang telah kamu pilih. Berikut adalah langkah-langkah untuk menempelkan tautan video ke aplikasi:

  1. Buka aplikasi pengunduh video pihak ketiga yang telah kamu instal.
  2. Pada aplikasi tersebut, cari bidang untuk menempelkan tautan video. Biasanya terdapat ikon “tempel” atau “masukkan tautan”.
  3. Ketuk bidang tersebut dan tahan hingga muncul opsi “tempel”.
  4. Pilih opsi “tempel” untuk menempelkan tautan video Twitter yang telah kamu salin sebelumnya.
  5. Setelah tautan video tertempel, ketuk tombol “Unduh” atau “Simpan”.

Setelah kamu menempelkan tautan video Twitter ke aplikasi, aplikasi tersebut akan mulai menganalisis video dan menampilkan beberapa opsi unduhan. Biasanya, kamu dapat memilih kualitas video yang diinginkan, seperti rendah, sedang, tinggi, atau asli.

Setelah memilih kualitas video, kamu dapat mengetuk tombol “Unduh” atau “Simpan” sekali lagi untuk memulai proses pengunduhan video. Video akan mulai diunduh dan disimpan ke perangkat kamu.

Proses pengunduhan video dapat memakan waktu beberapa menit, tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet kamu. Setelah video selesai diunduh, kamu dapat menemukannya di galeri atau folder unduhan pada perangkat kamu. Kamu dapat menonton video tersebut secara offline atau membagikannya ke platform lain.

Demikian penjelasan tentang cara menempelkan tautan video Twitter ke aplikasi pengunduh video pihak ketiga. Semoga bermanfaat!

Yeh Teh Tanjong Kat ini patut dicoba karena sagat didiamkan dalam cooling bag yang cukup besar sehingga bisa satisfy siapa saja dalam satu waktu sangan.’

Klik tombol unduh.

Setelah kamu memilih kualitas video yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah mengklik tombol “Unduh” atau “Simpan”. Biasanya, tombol ini berwarna hijau atau biru dan terletak di bagian bawah layar aplikasi.

  • Periksa kembali kualitas video:

    Sebelum mengklik tombol unduh, pastikan kamu telah memilih kualitas video yang diinginkan. Jika kamu tidak yakin, kamu dapat mengarahkan kursor mouse ke tombol unduh dan melihat kualitas video yang akan diunduh.

  • Pilih lokasi penyimpanan:

    Beberapa aplikasi pengunduh video memungkinkan kamu untuk memilih lokasi penyimpanan video yang diunduh. Jika kamu ingin menyimpan video di lokasi tertentu, klik tombol “Browse” atau “Pilih lokasi” dan pilih lokasi yang diinginkan.

  • Mulai proses pengunduhan:

    Setelah kamu yakin dengan kualitas video dan lokasi penyimpanan, klik tombol “Unduh” atau “Simpan” sekali lagi untuk memulai proses pengunduhan video. Video akan mulai diunduh dan disimpan ke perangkat kamu.

  • Tunggu hingga proses pengunduhan selesai:

    Proses pengunduhan video dapat memakan waktu beberapa menit, tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet kamu. Kamu dapat melihat kemajuan pengunduhan pada bilah kemajuan yang terdapat di aplikasi pengunduh video.

Setelah proses pengunduhan selesai, kamu dapat menemukan video yang diunduh di galeri atau folder unduhan pada perangkat kamu. Kamu dapat menonton video tersebut secara offline atau membagikannya ke platform lain.

Simpan video ke perangkat.

Setelah kamu mengklik tombol “Unduh” atau “Simpan”, video akan mulai diunduh dan disimpan ke perangkat kamu. Proses pengunduhan video dapat memakan waktu beberapa menit, tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet kamu. Kamu dapat melihat kemajuan pengunduhan pada bilah kemajuan yang terdapat di aplikasi pengunduh video.

Setelah proses pengunduhan selesai, video akan secara otomatis tersimpan di galeri atau folder unduhan pada perangkat kamu. Lokasi penyimpanan video dapat berbeda-beda tergantung pada aplikasi pengunduh video yang kamu gunakan. Beberapa aplikasi memungkinkan kamu untuk memilih lokasi penyimpanan video sebelum memulai proses pengunduhan.

Jika kamu menggunakan perangkat Android, video yang diunduh biasanya akan tersimpan di folder “Unduhan” atau “Downloads”. Kamu dapat menemukan folder ini menggunakan aplikasi pengelola file atau aplikasi galeri pada perangkat kamu.

Jika kamu menggunakan perangkat iOS, video yang diunduh biasanya akan tersimpan di aplikasi “Foto”. Kamu dapat menemukan video tersebut di album “Unduhan” atau “Downloads” pada aplikasi Foto.

Setelah video tersimpan di perangkat kamu, kamu dapat menontonnya secara offline atau membagikannya ke platform lain. Kamu juga dapat memindahkan video tersebut ke komputer atau perangkat penyimpanan lainnya menggunakan kabel USB atau layanan penyimpanan cloud.

Demikian penjelasan tentang cara menyimpan video yang diunduh dari Twitter ke perangkat kamu. Semoga bermanfaat!

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara download video di Twitter menggunakan komputer:

Question 1: Aplikasi pengunduh video apa yang bisa saya gunakan untuk komputer?
Answer 1: Ada beberapa aplikasi pengunduh video yang tersedia untuk komputer, seperti 4K Video Downloader, Twitter Video Downloader, JDownloader, dan Freemake Video Downloader. Kamu dapat memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu.

Question 2: Bagaimana cara menyalin tautan video Twitter di komputer?
Answer 2: Untuk menyalin tautan video Twitter di komputer, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka video yang ingin kamu unduh di Twitter.
  2. Arahkan kursor mouse ke video tersebut dan klik kanan.
  3. Pada menu konteks yang muncul, pilih “Salin alamat tautan” atau “Salin URL”.

Question 3: Bagaimana cara menempelkan tautan video Twitter ke aplikasi pengunduh video?
Answer 3: Setelah kamu menyalin tautan video Twitter, kamu dapat menempelkannya ke aplikasi pengunduh video dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi pengunduh video yang telah kamu instal.
  2. Pada aplikasi tersebut, cari bidang untuk menempelkan tautan video. Biasanya terdapat ikon “tempel” atau “masukkan tautan”.
  3. Ketuk bidang tersebut dan tahan hingga muncul opsi “tempel”.
  4. Pilih opsi “tempel” untuk menempelkan tautan video Twitter yang telah kamu salin sebelumnya.
  5. Setelah tautan video tertempel, ketuk tombol “Unduh” atau “Simpan”.

Question 4: Bagaimana cara memilih kualitas video yang ingin diunduh?
Answer 4: Setelah kamu menempelkan tautan video Twitter ke aplikasi pengunduh video, aplikasi tersebut akan menampilkan beberapa opsi kualitas video yang tersedia. Kamu dapat memilih kualitas video yang diinginkan, seperti rendah, sedang, tinggi, atau asli.

Question 5: Di mana video yang diunduh disimpan di komputer?
Answer 5: Lokasi penyimpanan video yang diunduh dapat berbeda-beda tergantung pada aplikasi pengunduh video yang kamu gunakan. Beberapa aplikasi memungkinkan kamu untuk memilih lokasi penyimpanan video sebelum memulai proses pengunduhan. Namun, secara umum, video yang diunduh biasanya akan tersimpan di folder “Unduhan” atau “Downloads” pada komputer kamu.

Question 6: Bagaimana cara menonton video yang telah diunduh secara offline?
Answer 6: Setelah video selesai diunduh, kamu dapat menontonnya secara offline dengan menggunakan pemutar video yang tersedia di komputer kamu. Beberapa pemutar video yang populer antara lain VLC Media Player, Windows Media Player, dan QuickTime Player.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara download video di Twitter menggunakan komputer. Semoga bermanfaat!

Selain menggunakan aplikasi pengunduh video pihak ketiga, kamu juga dapat menggunakan situs web pengunduh video online untuk mengunduh video dari Twitter. Namun, perlu dicatat bahwa beberapa situs web pengunduh video online mungkin tidak aman atau tidak berfungsi dengan baik.

Tips

Berikut adalah beberapa tips untuk mengunduh video dari Twitter menggunakan komputer:

Tip 1: Pilih aplikasi pengunduh video yang terpercaya.
Tidak semua aplikasi pengunduh video aman atau berfungsi dengan baik. Pastikan kamu memilih aplikasi pengunduh video yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Beberapa aplikasi pengunduh video yang populer dan terpercaya antara lain 4K Video Downloader, Twitter Video Downloader, JDownloader, dan Freemake Video Downloader.

Tip 2: Perhatikan kualitas video yang ingin diunduh.
Sebelum mengunduh video, pastikan kamu memperhatikan kualitas video yang tersedia. Beberapa aplikasi pengunduh video memungkinkan kamu untuk memilih kualitas video yang diinginkan, seperti rendah, sedang, tinggi, atau asli. Pilih kualitas video yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu.

Tip 3: Pilih lokasi penyimpanan video yang tepat.
Sebelum memulai proses pengunduhan, pastikan kamu memilih lokasi penyimpanan video yang tepat. Beberapa aplikasi pengunduh video memungkinkan kamu untuk memilih lokasi penyimpanan video sebelum memulai proses pengunduhan. Pilih lokasi penyimpanan video yang mudah diakses dan memiliki cukup ruang penyimpanan.

Tip 4: Gunakan pemutar video yang tepat untuk menonton video yang diunduh.
Setelah video selesai diunduh, kamu dapat menontonnya secara offline menggunakan pemutar video yang tersedia di komputer kamu. Beberapa pemutar video yang populer antara lain VLC Media Player, Windows Media Player, dan QuickTime Player. Pastikan kamu menggunakan pemutar video yang mendukung format video yang diunduh.

Demikian beberapa tips untuk mengunduh video dari Twitter menggunakan komputer. Semoga bermanfaat!

Dengan mengikuti langkah-langkah dan tips yang telah dijelaskan di atas, kamu dapat dengan mudah mengunduh video dari Twitter menggunakan komputer. Selamat mencoba!

Conclusion

Demikian penjelasan tentang cara download video di Twitter menggunakan komputer. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin menyimpan video favorit kamu dari Twitter untuk ditonton secara offline atau dibagikan ke platform lain.

Berikut adalah ringkasan poin-poin utama yang telah dibahas dalam artikel ini:

  • Untuk mengunduh video dari Twitter menggunakan komputer, kamu dapat menggunakan aplikasi pengunduh video pihak ketiga atau situs web pengunduh video online.
  • Beberapa aplikasi pengunduh video yang populer dan terpercaya antara lain 4K Video Downloader, Twitter Video Downloader, JDownloader, dan Freemake Video Downloader.
  • Untuk menyalin tautan video Twitter, kamu dapat mengarahkan kursor mouse ke video tersebut dan klik kanan, lalu pilih “Salin alamat tautan” atau “Salin URL”.
  • Setelah menyalin tautan video, kamu dapat menempelkannya ke aplikasi pengunduh video dan memilih kualitas video yang diinginkan.
  • Proses pengunduhan video dapat memakan waktu beberapa menit, tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet kamu.
  • Setelah video selesai diunduh, kamu dapat menontonnya secara offline menggunakan pemutar video yang tersedia di komputer kamu.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga kamu dapat mengunduh video dari Twitter dengan mudah dan cepat.

You May Also Like

About the Author: BeritaRem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *