Cara Membuat Whatsapp Bisnis Dengan Nomor yang Sama


Cara Membuat Whatsapp Bisnis Dengan Nomor yang Sama

Sebagai pemilik usaha, tentunya kita ingin memudahkan pelanggan untuk menghubungi kita. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan WhatsApp Bisnis. Namun, bagaimana jika kita ingin menggunakan nomor telepon yang sama untuk WhatsApp pribadi dan WhatsApp Bisnis? Tenang, sekarang sudah ada caranya!

Dengan fitur multi perangkat, kita bisa menggunakan nomor telepon yang sama untuk WhatsApp pribadi dan WhatsApp Bisnis. Ini bisa kita lakukan dengan menghubungkan WhatsApp Bisnis kita ke perangkat kedua. Misalnya, kita bisa menghubungkan WhatsApp Bisnis kita ke laptop atau komputer. Cara ini bisa kita lakukan dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Baiklah, sekarang kita akan masuk ke pembahasan tentang cara membuat WhatsApp Bisnis dengan nomor yang sama. Simak baik-baik ya!

Cara Membuat Whatsapp Bisnis Dengan Nomor yang Sama

Berikut adalah beberapa poin penting tentang cara membuat WhatsApp Bisnis dengan nomor yang sama:

  • Gunakan fitur multi perangkat
  • Hubungkan WhatsApp Bisnis ke perangkat kedua
  • Pakai nomor telepon yang sama
  • Aktifkan WhatsApp Web atau Desktop
  • Siapkan kode registrasi
  • Verifikasi kode registrasi

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda bisa membuat WhatsApp Bisnis dengan nomor yang sama dengan WhatsApp pribadi. Semoga informasi ini bermanfaat!

Gunakan fitur multi perangkat

Fitur multi perangkat adalah fitur yang memungkinkan kita untuk menggunakan satu akun WhatsApp di beberapa perangkat. Fitur ini sangat berguna bagi kita yang ingin menggunakan WhatsApp Bisnis dengan nomor yang sama dengan WhatsApp pribadi.

Untuk menggunakan fitur multi perangkat, kita perlu menghubungkan WhatsApp Bisnis kita ke perangkat kedua. Misalnya, kita bisa menghubungkan WhatsApp Bisnis kita ke laptop atau komputer. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka WhatsApp di ponsel kita.
  2. Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  3. Pilih “Perangkat Tertaut”.
  4. Ketuk “Tautkan Perangkat”.
  5. Buka WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop di perangkat kedua kita.
  6. Scan kode QR yang muncul di layar ponsel kita.

Setelah kita berhasil menghubungkan WhatsApp Bisnis kita ke perangkat kedua, kita bisa menggunakan nomor telepon yang sama untuk WhatsApp pribadi dan WhatsApp Bisnis. Namun, perlu diingat bahwa kita hanya bisa menggunakan WhatsApp Bisnis di satu perangkat pada satu waktu.

Jika kita ingin menggunakan WhatsApp Bisnis di perangkat lain, kita perlu memutuskan koneksi perangkat yang sedang aktif terlebih dahulu. Caranya, kita cukup membuka WhatsApp di ponsel kita, lalu ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas. Setelah itu, pilih “Perangkat Tertaut” dan ketuk “Putuskan Tautan”.

Hubungkan WhatsApp Bisnis ke perangkat kedua

Setelah kita mengaktifkan fitur multi perangkat, kita perlu menghubungkan WhatsApp Bisnis kita ke perangkat kedua. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, tergantung pada perangkat yang kita gunakan.

  • Hubungkan WhatsApp Bisnis ke laptop atau komputer

    Untuk menghubungkan WhatsApp Bisnis ke laptop atau komputer, kita bisa menggunakan WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

    1. Buka WhatsApp di ponsel kita.
    2. Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas.
    3. Pilih “Perangkat Tertaut”.
    4. Ketuk “Tautkan Perangkat”.
    5. Buka WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop di laptop atau komputer kita.
    6. Scan kode QR yang muncul di layar ponsel kita.
  • Hubungkan WhatsApp Bisnis ke tablet

    Untuk menghubungkan WhatsApp Bisnis ke tablet, kita bisa menggunakan aplikasi WhatsApp Business. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

    1. Instal aplikasi WhatsApp Business dari Google Play Store atau Apple App Store.
    2. Buka aplikasi WhatsApp Business.
    3. Ketuk “Setuju dan Lanjutkan”.
    4. Pilih negara dan masukkan nomor telepon kita.
    5. Ketuk “Lanjut”.
    6. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor telepon kita.
    7. Ketuk “Lanjut”.
    8. Masukkan nama bisnis kita.
    9. Ketuk “Lanjut”.
    10. Pilih kategori bisnis kita.
    11. Ketuk “Lanjut”.
    12. WhatsApp Bisnis kita sudah siap digunakan.
  • Hubungkan WhatsApp Bisnis ke ponsel kedua

    Untuk menghubungkan WhatsApp Bisnis ke ponsel kedua, kita bisa menggunakan fitur multi perangkat. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

    1. Buka WhatsApp di ponsel pertama kita.
    2. Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas.
    3. Pilih “Perangkat Tertaut”.
    4. Ketuk “Tautkan Perangkat”.
    5. Buka WhatsApp di ponsel kedua kita.
    6. Ketuk “Tautkan Perangkat”.
    7. Scan kode QR yang muncul di layar ponsel pertama kita.

Setelah kita berhasil menghubungkan WhatsApp Bisnis kita ke perangkat kedua, kita bisa menggunakan nomor telepon yang sama untuk WhatsApp pribadi dan WhatsApp Bisnis. Namun, perlu diingat bahwa kita hanya bisa menggunakan WhatsApp Bisnis di satu perangkat pada satu waktu.

Pakai nomor telepon yang sama

Setelah kita menghubungkan WhatsApp Bisnis kita ke perangkat kedua, kita bisa menggunakan nomor telepon yang sama untuk WhatsApp pribadi dan WhatsApp Bisnis. Namun, perlu diingat bahwa kita hanya bisa menggunakan WhatsApp Bisnis di satu perangkat pada satu waktu.

  • Gunakan nomor telepon yang terdaftar di WhatsApp pribadi kita

    Untuk menggunakan nomor telepon yang sama untuk WhatsApp pribadi dan WhatsApp Bisnis, kita perlu memastikan bahwa nomor telepon tersebut sudah terdaftar di WhatsApp pribadi kita. Jika belum, kita perlu mendaftar terlebih dahulu.

  • Verifikasi nomor telepon kita di WhatsApp Bisnis

    Setelah kita mendaftar WhatsApp Bisnis, kita perlu memverifikasi nomor telepon kita. Caranya, kita cukup memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor telepon kita. Setelah kita memverifikasi nomor telepon kita, kita bisa mulai menggunakan WhatsApp Bisnis.

  • Gunakan WhatsApp Bisnis di satu perangkat pada satu waktu

    Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kita hanya bisa menggunakan WhatsApp Bisnis di satu perangkat pada satu waktu. Jika kita ingin menggunakan WhatsApp Bisnis di perangkat lain, kita perlu memutuskan koneksi perangkat yang sedang aktif terlebih dahulu. Caranya, kita cukup membuka WhatsApp di ponsel kita, lalu ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas. Setelah itu, pilih “Perangkat Tertaut” dan ketuk “Putuskan Tautan”.

  • Manfaatkan fitur-fitur WhatsApp Bisnis

    WhatsApp Bisnis memiliki beberapa fitur tambahan yang tidak tersedia di WhatsApp pribadi. Fitur-fitur tersebut antara lain:

    • Katalog produk
    • Pesan otomatis
    • Label pelanggan
    • Statistik

    Kita bisa memanfaatkan fitur-fitur tersebut untuk mengembangkan bisnis kita.

Demikianlah cara menggunakan nomor telepon yang sama untuk WhatsApp pribadi dan WhatsApp Bisnis. Semoga informasi ini bermanfaat!

Aktifkan WhatsApp Web atau Desktop

Untuk menggunakan WhatsApp Bisnis di perangkat kedua, kita perlu mengaktifkan WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop. Berikut adalah cara mengaktifkan WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop:

  • Buka WhatsApp di ponsel kita.
  • Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih “Perangkat Tertaut”.
  • Ketuk “Tautkan Perangkat”.
  • Buka WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop di perangkat kedua kita.
  • Scan kode QR yang muncul di layar ponsel kita.

Setelah kita berhasil mengaktifkan WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop, kita bisa menggunakan nomor telepon yang sama untuk WhatsApp pribadi dan WhatsApp Bisnis. Namun, perlu diingat bahwa kita hanya bisa menggunakan WhatsApp Bisnis di satu perangkat pada satu waktu.

Siapkan kode registrasi

Setelah kita mengaktifkan WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop, kita perlu menyiapkan kode registrasi. Kode registrasi ini akan digunakan untuk memverifikasi identitas kita saat kita menghubungkan WhatsApp Bisnis kita ke perangkat kedua.

  • Buka WhatsApp di ponsel kita.
  • Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih “Pengaturan”.
  • Pilih “WhatsApp Business”.
  • Ketuk “Kode Registrasi”.
  • Salin kode registrasi yang muncul di layar.

Setelah kita menyalin kode registrasi, kita bisa melanjutkan ke langkah berikutnya, yaitu memverifikasi kode registrasi.

Verifikasi kode registrasi

Setelah kita menyiapkan kode registrasi, kita perlu memverifikasi kode tersebut. Berikut adalah cara memverifikasi kode registrasi:

  • Buka WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop di perangkat kedua kita.
  • Klik tombol “Verifikasi”.
  • Masukkan kode registrasi yang telah kita salin sebelumnya.
  • Klik tombol “Verifikasi”.

Setelah kita berhasil memverifikasi kode registrasi, WhatsApp Bisnis kita akan terhubung ke perangkat kedua. Kita bisa mulai menggunakan WhatsApp Bisnis dengan nomor telepon yang sama dengan WhatsApp pribadi kita.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang WhatsApp:

Question 1: Bagaimana cara menggunakan WhatsApp?
Answer 1: Untuk menggunakan WhatsApp, Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Setelah itu, Anda perlu membuat akun WhatsApp dengan menggunakan nomor telepon Anda. Setelah akun Anda dibuat, Anda dapat mulai mengirim dan menerima pesan, foto, video, dan panggilan telepon.

Question 2: Apakah WhatsApp gratis?
Answer 2: Ya, WhatsApp gratis untuk digunakan. Anda tidak perlu membayar biaya bulanan atau biaya penggunaan lainnya.

Question 3: Apa saja fitur-fitur WhatsApp?
Answer 3: WhatsApp memiliki banyak fitur, termasuk mengirim dan menerima pesan, foto, video, dan panggilan telepon. Anda juga dapat membuat grup chat, melakukan panggilan video, dan berbagi lokasi Anda.

Question 4: Bagaimana cara menggunakan WhatsApp Web?
Answer 4: Untuk menggunakan WhatsApp Web, Anda perlu membuka situs web WhatsApp Web di komputer Anda. Setelah itu, Anda perlu memindai kode QR menggunakan ponsel Anda. Setelah kode QR dipindai, Anda dapat mulai menggunakan WhatsApp Web.

Question 5: Bagaimana cara mencadangkan data WhatsApp saya?
Answer 5: Anda dapat mencadangkan data WhatsApp Anda ke Google Drive atau iCloud. Untuk mencadangkan data WhatsApp Anda ke Google Drive, buka WhatsApp di ponsel Anda, lalu ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas. Setelah itu, pilih “Setelan” > “Chat” > “Cadangan Chat” > “Cadangkan ke Google Drive”. Untuk mencadangkan data WhatsApp Anda ke iCloud, buka WhatsApp di ponsel Anda, lalu ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas. Setelah itu, pilih “Setelan” > “Chat” > “Cadangan Chat” > “Cadangkan ke iCloud”.

Question 6: Bagaimana cara memulihkan data WhatsApp saya?
Answer 6: Untuk memulihkan data WhatsApp Anda, Anda perlu menginstal ulang aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Setelah itu, Anda perlu masuk ke akun WhatsApp Anda menggunakan nomor telepon yang sama yang Anda gunakan untuk membuat cadangan data WhatsApp Anda. Setelah Anda masuk, WhatsApp akan secara otomatis memulihkan data Anda dari Google Drive atau iCloud.

Question 7: Bagaimana cara menghapus akun WhatsApp saya?
Answer 7: Untuk menghapus akun WhatsApp Anda, buka WhatsApp di ponsel Anda, lalu ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas. Setelah itu, pilih “Setelan” > “Akun” > “Hapus Akun Saya”.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang WhatsApp. Semoga informasi ini bermanfaat!

Selain FAQ di atas, berikut adalah beberapa tips tambahan untuk menggunakan WhatsApp:

Tips

Berikut adalah beberapa tips praktis untuk menggunakan WhatsApp:

Tip 1: Gunakan WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop
Jika Anda sering menggunakan WhatsApp di komputer, Anda dapat menggunakan WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop. Dengan WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop, Anda dapat mengirim dan menerima pesan, foto, video, dan panggilan telepon dari komputer Anda. Anda juga dapat menggunakan WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop untuk mencadangkan data WhatsApp Anda.

Tip 2: Gunakan stiker dan GIF
WhatsApp memiliki banyak stiker dan GIF yang dapat Anda gunakan untuk membuat percakapan Anda lebih menyenangkan. Untuk menggunakan stiker atau GIF, cukup ketuk ikon stiker atau GIF di sebelah kiri kotak teks. Anda juga dapat mengunduh stiker dan GIF tambahan dari toko stiker WhatsApp.

Tip 3: Buat grup chat
WhatsApp memungkinkan Anda membuat grup chat dengan hingga 256 anggota. Grup chat dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, atau rekan kerja. Untuk membuat grup chat, cukup ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih “Grup Baru”.

Tip 4: Gunakan WhatsApp untuk mengirim uang
WhatsApp memungkinkan Anda mengirim uang ke teman dan keluarga dengan mudah. Untuk mengirim uang, cukup ketuk ikon klip kertas di sebelah kiri kotak teks, lalu pilih “Pembayaran”. Anda kemudian perlu memasukkan jumlah uang yang ingin Anda kirim dan memilih penerima.

Tip 5: Gunakan WhatsApp untuk panggilan video
WhatsApp memungkinkan Anda melakukan panggilan video dengan teman dan keluarga. Untuk melakukan panggilan video, cukup ketuk ikon telepon di sebelah kanan nama kontak. Anda kemudian perlu memilih “Panggilan Video”.

Demikian beberapa tips praktis untuk menggunakan WhatsApp. Semoga informasi ini bermanfaat!

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menggunakan WhatsApp secara lebih optimal dan produktif.

Conclusion

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang sangat populer di seluruh dunia. WhatsApp memungkinkan kita untuk mengirim dan menerima pesan, foto, video, dan panggilan telepon dengan mudah dan cepat. WhatsApp juga memiliki banyak fitur tambahan, seperti stiker, GIF, grup chat, dan panggilan video.

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara membuat WhatsApp Bisnis dengan nomor yang sama. Kita juga telah membahas beberapa tips praktis untuk menggunakan WhatsApp. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

WhatsApp adalah aplikasi yang sangat berguna untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, dan rekan kerja. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat tetap terhubung dengan orang-orang yang kita sayangi, meskipun mereka berada jauh dari kita.

You May Also Like

About the Author: BeritaRem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *