Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp


Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp

WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer di dunia, dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan. Selain mengirim pesan teks, WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara dan video. Namun, ada kalanya Anda mungkin ingin menonaktifkan panggilan WhatsApp untuk sementara. Misalnya, jika Anda sedang dalam rapat atau kelas, atau jika Anda tidak ingin diganggu oleh panggilan telepon.

Menonaktifkan panggilan WhatsApp sangat mudah dilakukan. Anda dapat melakukannya melalui pengaturan aplikasi WhatsApp. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas, panggilan WhatsApp akan dinonaktifkan pada perangkat Anda. Anda tidak akan lagi menerima panggilan telepon dari pengguna WhatsApp lain. Namun, Anda masih akan dapat mengirim dan menerima pesan teks dan panggilan video.

Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp

Berikut adalah 6 poin penting tentang cara menonaktifkan panggilan WhatsApp:

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Ketuk ikon titik tiga di sudut kanan atas.
  • Pilih Pengaturan.
  • Ketuk Akun.
  • Pilih Privasi.
  • Matikan sakelar Panggilan.

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas, panggilan WhatsApp akan dinonaktifkan pada perangkat Anda. Anda tidak akan lagi menerima panggilan telepon dari pengguna WhatsApp lain. Namun, Anda masih akan dapat mengirim dan menerima pesan teks dan panggilan video.

TonistxtThthThreexththth t

Ketuk ikon titik tiga di sudut kanan atas.

Setelah membuka aplikasi WhatsApp, langkah selanjutnya adalah mengetuk ikon titik tiga di sudut kanan atas layar. Ikon ini biasanya terletak di sebelah ikon pencarian dan ikon profil Anda.

  • Cari ikon titik tiga.

    Ikon titik tiga biasanya berwarna hijau dan terletak di sudut kanan atas layar. Jika Anda tidak dapat menemukannya, coba ketuk area di sekitar sudut kanan atas layar. Terkadang, ikon titik tiga disembunyikan di balik menu tarik-turun.

  • Ketuk ikon titik tiga.

    Setelah Anda menemukan ikon titik tiga, ketuk ikon tersebut untuk membuka menu tarik-turun. Menu tarik-turun ini berisi berbagai opsi, termasuk Pengaturan, Obrolan Baru, dan Grup Baru.

  • Pilih Pengaturan.

    Dari menu tarik-turun yang muncul, pilih opsi Pengaturan. Opsi ini biasanya terletak di bagian bawah menu. Setelah Anda memilih Pengaturan, Anda akan dibawa ke halaman pengaturan WhatsApp.

  • Lanjutkan ke langkah berikutnya.

    Setelah Anda berada di halaman pengaturan WhatsApp, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat menemukan dan mengetuk ikon titik tiga di sudut kanan atas layar WhatsApp. Ini akan membuka menu tarik-turun yang berisi berbagai opsi, termasuk Pengaturan. Setelah Anda memilih Pengaturan, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp.

Pilih Pengaturan.

Setelah mengetuk ikon titik tiga di sudut kanan atas layar dan membuka menu tarik-turun, langkah selanjutnya adalah memilih opsi Pengaturan. Opsi ini biasanya terletak di bagian bawah menu tarik-turun.

  • Cari opsi Pengaturan.

    Opsi Pengaturan biasanya terletak di bagian bawah menu tarik-turun. Opsi ini mungkin diberi label “Setelan” atau “Pengaturan”.

  • Ketuk opsi Pengaturan.

    Setelah Anda menemukan opsi Pengaturan, ketuk opsi tersebut untuk membuka halaman pengaturan WhatsApp. Halaman pengaturan WhatsApp berisi berbagai opsi untuk mengelola akun dan privasi Anda.

  • Halaman pengaturan WhatsApp akan terbuka.

    Setelah Anda mengetuk opsi Pengaturan, halaman pengaturan WhatsApp akan terbuka. Halaman ini berisi berbagai opsi untuk mengelola akun dan privasi Anda.

  • Lanjutkan ke langkah berikutnya.

    Setelah Anda berada di halaman pengaturan WhatsApp, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat menemukan dan memilih opsi Pengaturan di menu tarik-turun WhatsApp. Ini akan membuka halaman pengaturan WhatsApp, tempat Anda dapat mengelola akun dan privasi Anda. Setelah Anda berada di halaman pengaturan WhatsApp, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp.

Ketuk Akun.

Setelah memilih Pengaturan di menu tarik-turun, Anda akan dibawa ke halaman pengaturan WhatsApp. Halaman ini berisi berbagai opsi untuk mengelola akun dan privasi Anda. Untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp, Anda perlu mengetuk opsi Akun.

Opsi Akun biasanya terletak di bagian atas halaman pengaturan. Opsi ini mungkin diberi label “Akun” atau “Akun Saya”. Setelah Anda menemukan opsi Akun, ketuk opsi tersebut untuk membuka halaman pengaturan Akun.

Halaman pengaturan Akun berisi berbagai opsi untuk mengelola informasi akun Anda, termasuk nama, nomor telepon, dan foto profil Anda. Untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp, Anda perlu mengetuk opsi Privasi.

Opsi Privasi biasanya terletak di bagian tengah halaman pengaturan Akun. Opsi ini mungkin diberi label “Privasi” atau “Pengaturan Privasi”. Setelah Anda menemukan opsi Privasi, ketuk opsi tersebut untuk membuka halaman pengaturan Privasi.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat menemukan dan mengetuk opsi Akun di halaman pengaturan WhatsApp. Ini akan membuka halaman pengaturan Akun, tempat Anda dapat mengelola informasi akun Anda. Setelah Anda berada di halaman pengaturan Akun, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp.

Pilih Privasi.

Setelah mengetuk opsi Akun di halaman pengaturan WhatsApp, Anda akan dibawa ke halaman pengaturan Akun. Halaman ini berisi berbagai opsi untuk mengelola informasi akun Anda, termasuk nama, nomor telepon, dan foto profil Anda. Untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp, Anda perlu mengetuk opsi Privasi.

Opsi Privasi biasanya terletak di bagian tengah halaman pengaturan Akun. Opsi ini mungkin diberi label “Privasi” atau “Pengaturan Privasi”. Setelah Anda menemukan opsi Privasi, ketuk opsi tersebut untuk membuka halaman pengaturan Privasi.

Halaman pengaturan Privasi berisi berbagai opsi untuk mengelola privasi Anda di WhatsApp. Opsi-opsi ini memungkinkan Anda untuk mengontrol siapa yang dapat melihat informasi pribadi Anda, seperti foto profil dan status Anda. Untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp, Anda perlu menonaktifkan opsi Panggilan.

Opsi Panggilan biasanya terletak di bagian bawah halaman pengaturan Privasi. Opsi ini mungkin diberi label “Panggilan” atau “Panggilan Suara dan Video”. Setelah Anda menemukan opsi Panggilan, ketuk sakelar di sebelah opsi tersebut untuk menonaktifkannya. Setelah Anda menonaktifkan opsi Panggilan, panggilan WhatsApp akan dinonaktifkan pada perangkat Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat menemukan dan memilih opsi Privasi di halaman pengaturan Akun WhatsApp. Ini akan membuka halaman pengaturan Privasi, tempat Anda dapat mengelola privasi Anda di WhatsApp. Setelah Anda berada di halaman pengaturan Privasi, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp.

Matikan sakelar Panggilan.

Setelah memilih opsi Privasi di halaman pengaturan Akun WhatsApp, Anda akan dibawa ke halaman pengaturan Privasi. Halaman ini berisi berbagai opsi untuk mengelola privasi Anda di WhatsApp. Untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp, Anda perlu menonaktifkan opsi Panggilan.

  • Temukan opsi Panggilan.

    Opsi Panggilan biasanya terletak di bagian bawah halaman pengaturan Privasi. Opsi ini mungkin diberi label “Panggilan” atau “Panggilan Suara dan Video”.

  • Ketuk sakelar di sebelah opsi Panggilan.

    Setelah Anda menemukan opsi Panggilan, ketuk sakelar di sebelah opsi tersebut untuk menonaktifkannya. Sakelar ini biasanya berwarna hijau saat aktif dan berwarna abu-abu saat dinonaktifkan.

  • Panggilan WhatsApp akan dinonaktifkan.

    Setelah Anda menonaktifkan opsi Panggilan, panggilan WhatsApp akan dinonaktifkan pada perangkat Anda. Anda tidak akan lagi menerima panggilan telepon dari pengguna WhatsApp lain. Namun, Anda masih akan dapat mengirim dan menerima pesan teks dan panggilan video.

  • Selesai.

    Anda telah berhasil menonaktifkan panggilan WhatsApp pada perangkat Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat menemukan dan mematikan sakelar Panggilan di halaman pengaturan Privasi WhatsApp. Ini akan menonaktifkan panggilan WhatsApp pada perangkat Anda dan Anda tidak akan lagi menerima panggilan telepon dari pengguna WhatsApp lain.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang WhatsApp:

Pertanyaan 1: Bagaimana cara mengirim pesan teks di WhatsApp?
Jawaban 1: Untuk mengirim pesan teks di WhatsApp, buka aplikasi WhatsApp dan pilih kontak yang ingin Anda kirimi pesan. Kemudian, ketuk ikon pesan teks di bagian bawah layar dan ketik pesan Anda. Setelah selesai, ketuk ikon kirim untuk mengirim pesan Anda.

Pertanyaan 2: Bagaimana cara mengirim pesan suara di WhatsApp?
Jawaban 2: Untuk mengirim pesan suara di WhatsApp, buka aplikasi WhatsApp dan pilih kontak yang ingin Anda kirimi pesan. Kemudian, ketuk dan tahan ikon mikrofon di bagian bawah layar dan rekam pesan suara Anda. Setelah selesai, lepaskan ikon mikrofon untuk mengirim pesan suara Anda.

Pertanyaan 3: Bagaimana cara melakukan panggilan suara di WhatsApp?
Jawaban 3: Untuk melakukan panggilan suara di WhatsApp, buka aplikasi WhatsApp dan pilih kontak yang ingin Anda panggil. Kemudian, ketuk ikon telepon di bagian atas layar untuk memulai panggilan suara.

Pertanyaan 4: Bagaimana cara melakukan panggilan video di WhatsApp?
Jawaban 4: Untuk melakukan panggilan video di WhatsApp, buka aplikasi WhatsApp dan pilih kontak yang ingin Anda panggil. Kemudian, ketuk ikon kamera video di bagian atas layar untuk memulai panggilan video.

Pertanyaan 5: Bagaimana cara berbagi foto dan video di WhatsApp?
Jawaban 5: Untuk berbagi foto dan video di WhatsApp, buka aplikasi WhatsApp dan pilih kontak yang ingin Anda kirimi foto atau video. Kemudian, ketuk ikon klip kertas di bagian bawah layar dan pilih foto atau video yang ingin Anda bagikan. Setelah selesai, ketuk ikon kirim untuk mengirim foto atau video Anda.

Pertanyaan 6: Bagaimana cara membuat grup di WhatsApp?
Jawaban 6: Untuk membuat grup di WhatsApp, buka aplikasi WhatsApp dan ketuk ikon titik tiga di sudut kanan atas layar. Kemudian, pilih opsi “Grup Baru” dan pilih kontak yang ingin Anda tambahkan ke grup. Setelah selesai, ketuk ikon tanda centang di bagian bawah layar untuk membuat grup.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang WhatsApp. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk menghubungi pusat bantuan WhatsApp.

Selain pertanyaan-pertanyaan di atas, berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan WhatsApp:

Tips

Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan WhatsApp:

Gunakan stiker dan GIF untuk membuat percakapan lebih menyenangkan.
WhatsApp menawarkan berbagai macam stiker dan GIF yang dapat Anda gunakan untuk membuat percakapan lebih menyenangkan dan ekspresif. Untuk menggunakan stiker atau GIF, cukup ketuk ikon stiker atau GIF di bagian bawah layar saat Anda mengetik pesan. Kemudian, pilih stiker atau GIF yang ingin Anda gunakan dan ketuk untuk mengirimkannya.

Buat grup untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga.
WhatsApp memungkinkan Anda untuk membuat grup sehingga Anda dapat tetap terhubung dengan teman dan keluarga dengan mudah. Untuk membuat grup, cukup ketuk ikon titik tiga di sudut kanan atas layar dan pilih opsi “Grup Baru”. Kemudian, pilih kontak yang ingin Anda tambahkan ke grup dan ketuk ikon tanda centang di bagian bawah layar untuk membuat grup.

Gunakan WhatsApp Web untuk mengirim dan menerima pesan dari komputer.
WhatsApp Web memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima pesan WhatsApp dari komputer. Untuk menggunakan WhatsApp Web, cukup buka situs web WhatsApp Web di komputer Anda dan pindai kode QR dengan ponsel Anda. Setelah Anda memindai kode QR, Anda akan dapat menggunakan WhatsApp Web untuk mengirim dan menerima pesan, berbagi foto dan video, dan melakukan panggilan suara dan video.

Aktifkan verifikasi dua langkah untuk meningkatkan keamanan akun Anda.
Verifikasi dua langkah adalah fitur keamanan yang membantu melindungi akun WhatsApp Anda dari akses yang tidak sah. Untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah, buka aplikasi WhatsApp dan ketuk ikon titik tiga di sudut kanan atas layar. Kemudian, pilih opsi “Pengaturan” dan ketuk opsi “Akun”. Setelah itu, ketuk opsi “Verifikasi Dua Langkah” dan ikuti petunjuk di layar untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah.

Demikian beberapa tips untuk menggunakan WhatsApp. Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menggunakan WhatsApp dengan lebih optimal dan aman.

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang sangat populer dan memiliki banyak fitur yang berguna. Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat menggunakan WhatsApp dengan lebih optimal dan aman.

Conclusion

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang sangat populer dan memiliki banyak fitur yang berguna. Dengan WhatsApp, Anda dapat mengirim pesan teks, pesan suara, foto, video, dan dokumen. Anda juga dapat melakukan panggilan suara dan video, serta membuat grup untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga.

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara menonaktifkan panggilan WhatsApp, cara menggunakan WhatsApp dengan optimal, dan tips untuk meningkatkan keamanan akun WhatsApp Anda. Dengan mengikuti tips-tips yang telah diberikan, Anda dapat menggunakan WhatsApp dengan lebih aman dan nyaman.

WhatsApp adalah aplikasi yang sangat berguna untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, serta untuk berbagi informasi dan dokumen. Dengan mengikuti tips-tips yang telah diberikan, Anda dapat menggunakan WhatsApp dengan lebih optimal dan aman.

You May Also Like

About the Author: BeritaRem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *